Wanita Ini Operasi Plastik Agar Tak Mirip Ibunya

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id - Apa yang dialami anak-anak, terutama kejadian buruk, pasti akan meninggalkan luka psikologis hingga mereka dewasa. Dampaknya pun bisa beragam.

Panduan Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik

Salah satunya yang dialami wanita berusia 30 tahun bernama Star, yang terobsesi dengan operasi plastik, karena tak ingin mirip dengan ibu yang telah menelantarkannya.

Star mulai melakukan perubahan pada penampilannya sejak 10 tahun lalu. Dia setidaknya sudah menjalani 15 prosedur operasi. Meski operasi hidungnya berakhir buruk, tetapi dia tidak kapok dan berencana melakukan operasi implan dagu.

"Saya sudah tidak menghitung lagi berapa operasi yang sudah saya lakukan. Saya sudah pernah memasang implan pipi dan filler. Saya mentato eyeliner, garis bibir, dan alis saya," kata Star dalam sebuah acara televisi seperti dikutip laman The Sun.

Perubahan fisik yang diinginkan Star tak berhenti di situ. Nampaknya Star tidak ingin terlihat tua, karena itu ia juga melakukan facelift sebelum usia 35 tahun dan menggunakan botox di lengannya.

Star mengatakan, dia benci melihat bayangannya setiap kali ia bercermin. Menurutnya, bibir, pipi, dan dagunya terlihat buruk. "Wajahku tidak seglamor itu," katanya.

Terkadang, Star merasa seperti tidak mengenali dirinya. Pengalaman operasinya juga tidak selamanya mulus.

"Saya pernah operasi hidung. Hidung saya hancur di bagian tengah, saya tidak bisa bernapas bebas. Saat saya joging, terkadang saya tidak bisa bernapas seperti sebelumnya, karena lubang hidungku lebih besar. Tapi tetap kelihatan bagus, hanya itu saja yang menjadi masalah. Sebenarnya cukup mengerikan, saya pernah memuntahkan tulang," kata Star.

Star menceritakan dia punya masa lalu traumatis ketika berusia 17 tahun. Kala itu, ibunya membawanya keluar rumah lalu meninggalkannya di sebuah hostel dan memberinya 20 poundsterling atau sekitar Rp345 ribu. Sebelum pergi ibunya berkata kalau dia sekarang harus mengurus dirinya sendiri.

Sejak saat itu, Star yang lahir dengan nama Stacey telah melakukan segala hal untuk menghapus kemiripannya dengan sang ibu.

"Wajah lama saya mencerminkan masa lalu, kesialan, dan semua hal negatif pada diri saya. Saya dan ibu saya tidak punya hubungan apa-apa lagi. Saya sangat benci dia, karena meninggalkan saya di sana. Saya sudah mencapai itu, tidak ada seorang pun yang mengira dia ibu sya," kata Star.

Meski begitu, Star tidak berencana untuk berhenti melakukan operasi. Masa lalunya yang menyakitkan mendorongnya untuk melakukan itu semua, agar kenangan hilang dari pikirannya. (asp)

bedah plastik

Indonesia Bisa Jadi Andalan Operasi Plastik

Kualitas dokter bedah plastik Indonesia setara dengan luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016