Pengakuan Freddy Budiman Masukan untuk Introspeksi Institusi

Freddy Budiman
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap pengakuan terpidana mati gembong narkotika Freddy Budiman.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kita lihat itu (pengakuan Freddy Budiman) sebagai sebuah masukan untuk introspeksi institusi. Tapi kita kan perlu cek kebenarannya berdasarkan fakta dan data," ujar Dasco saat dihubungi, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Namun, ia juga merasa heran kenapa pengakuan Freddy baru diungkapkan menjelang eksekusi mati terhadap terpidana mati narkotika pada Jumat malam lalu 29 Juli.


“Nah itu saya juga bingung kenapa baru 2014‎ baru diungkap sekarang. Itu menjadi kebingungan kita. Ini kan kaya ngelempar isu. Tapi bagaimanapun akan kita dalami. Fungsi pengawasan juga akan kita lakukan," ucap politisi Partai Gerindra itu.


Jelang akhir hidupnya, terpidana mati narkoba Freddy Budiman menyebutkan sejumlah pejabat negara terlibat dalam bisnis haram yang dia geluti selama hidupnya.


Bahkan, beberapa instansi pemerintah telah disuap ratusan miliar untuk mengamankan peredaran narkoba yang ditanganinya.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya