Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Ilustrasi pengantin wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Menjadi pengantin tidak mudah, karena akan banyak persiapan dan kegelisahan yang akan membuat calon pengantin menjadi tidak tenang menghadapi pernikahannya. Dan dengan makin banyaknya tekanan menjelang pernikahan, bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, mata lelah dan kulit tidak terawat.

Jika Anda memiliki waktu sebulan sebelum hari pernikahan, Anda bisa saja mengganti rutinitas kecantikan untuk mendapatkan tampilan menawan di hari bahagia. Namun, jika Anda hanya membutuhkan waktu tujuh hari atau sepekan menjelang pernikahan, maka cara ini bisa Anda coba untuk tampil cantik alami di hari pernikahan, seperti dilansir dari Boldsky.

Jangan ganti produk kecantikan

Seminggu sebelum pernikahan, Anda tidak ingin mengejutkan kulit dengan bahan-bahan baru, yang bisa berpotensi menimbulkan peradangan atau justru memicu munculnya jerawat. Aplikasikan produk yang telah Anda gunakan dan baik untuk kulit Anda. Atau lebih baik lagi, istirahatkan kulit Anda dari zat beracun dan menggantinya dengan bahan-bahan alami.

Konsumsi makanan kaya nutrisi

Kecantikan adalah refleksi dari kesehatan diri. Selama tujuh hari, sebaiknya menghindari makanan yang banyak mengandung gula, terutama soda karena dapat membuat kulit Anda terlihat pucat dan kusam.

Sebaiknya pilih makanan segar, buah dan sayuran segar, dan makanan yang kaya probiotik dan antioksidan. Mengonsumsi makanan ini akan meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan cahaya pada kulit.

Eksfoliasi

Pengelupasan sel-sel kulit mati diperlukan mendapatkan lapisan kulit baru. Daripada memilih untuk exfoliasi dengan bahan kimia, sebaiknya gunakan scrub alami yang aman untuk kulit.

Siapkan satu sendok makan beras bubuk, satu sendok teh madu, setengah sendok teh kunyit bubuk dan setengah cangkir yogurt segar. Caranya, campur tepung beras, yogurt dan kunyit dalam mangkuk. Tambahkan madu dan aduk hingga semua bahan tercampur.

Kemudian terapkan campuran ini pada tubuh Anda. Biarkan sampai kering. Setelah kering semprot dengan air dingin dan lembab lagi, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat dan keringkan, lalu oleskan body lotion.

Rawat kulit dengan pepaya

Pepaya merupakan sumber yang kaya enzim papain, yang mengandung antibakteri. Menerapkan pepaya dalam rutinitas perawatan kulit Anda akan membantu mencerahkan kulit, mengembalikan kelembaban kulit dan membuat kulit kencang.

Siapkan pepaya matang, satu sendok teh bubuk cendana, satu sendok teh madu. Kemudian, pepaya yang matang haluskan menjadi bubur, tambahkan bubuk cendana dan madu. Campur sampai semua bahan menjadi berbentuk pasta halus.

Lalu oleskan campuran ini pada kulit Anda. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci hingga bersih dan aplikasikan kulit Anda dengan air mawar.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


Manjakan mata

Kulit di sekitar mata cenderung halus, tipis, dan lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan. Pijat daerah sekitar mata setiap malam dengan minyak esensial untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Anda juga dapat mencoba meletakkan kantong teh hijau di mata Anda untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata atau bengkak. Ini akan membuat mata Anda lebih segar.

Selain hal yang sudah disebutkan di atas, Anda juga harus mengonsumsi cukup air dan tidur, serta jangan lupa memakai tabir surya ketika keluar rumah.

(mus)

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016