Ciri-ciri Generasi Millennial Saat Cari Kerja

Ilustrasi kerja santai
Sumber :
  • Pixabay/StartupStocksPhoto
VIVA.co.id
Generasi Milenial Lebih Pilih Traveling Ketimbang Beli Rumah
- Generasi millennial atau mereka yang saat ini berusia antara 18-34 tahun, disebut-sebut memiliki karakter yang berbeda dengan generasi sebelumnya, baik generasi X (usia 35-50) maupun generasi baby boomer (usia 51-69). Terutama dalam mencari pekerjaan, generasi millennial cenderung memiliki keinginan yang sangat spesifik dalam mencari pekerjaan.

Salah satunya adalah kesempatan untuk bersinar dan melesat lebih cepat. Hal ini juga diungkapkan Mohamad Ario Adimas, Division Head Integrated Marketing Communication Indosat Ooredo, yang merupakan kelahiran tahun 1988.

"Jadi saya bakal tanya ke teman yang ada di company di sini, jadi kalau gue mau jadi GM (general manager) harus jadi tua dulu atau enggak. Beberapa bilang iya, tapi beberapa enggak, kalau prestasi lu bagus 2-3 tahun lu akan jadi GM," ucapnya.

Selain itu, menurut Dimas, generasi millennial juga cenderung mencari pekerjaan yang lebih menantang dan juga tidak membosankan. Dengan begitu, tentunya mereka juga lebih mengharapkan gaji dan tunjangan yang berbeda di atas rata-rata.

Sebagai generasi yang selalu ingin cepat berkembang dan melesat dengan cepat, para generasi millennial ini, menurut Dimas, juga mengharapkan mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan untuk belajar.

"Generasi ini lebih suka memilih training yang benar-benar sesuai dengan passion dan keinginannya. Bukan yang sudah diarahkan dari kantor. Jadi penting untuk perusahaan mendukung ini," katanya.

Selain itu, ternyata, peran idola atau sosok yang sangat berpengaruh bagi kandidat, punya pengaruh penting bagi ketertarikan generasi millennial dalam mencari pekerjaan.

"Yang unik itu, penting banget kerja dengan idola kita, itu merupakan suatu figur keren banget di perusahaan itu. Keberadaan rockstar ini sangat berpengaruh bagi kita," ujarnya.

Dimas juga menambahkan bahwa pekerja dari generasi millennial lebih suka perusahaan yang memiliki peraturan dan suasana kerja yang jauh dari kesan kaku.

"Justru akan terlihat keren ketika bos saya pada saat bekerja atau suntuk rapat mengajak main biliar. Ini pasti akan saya tunjukkan ke teman-teman saya," katanya.
Drama Korea jadi Tayangan Favorit Generasi Z dan Millennial
Ilustrasi tas ransel atau tas punggung

Trik Tampil Kece Pakai Tas Ransel ala Milenial

Pilih tas dengan aksen kece

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2018