Lima Fakta Mengejutkan tentang Bra

Bra
Sumber :
  • Pixabay/jacqueline macou
VIVA.co.id
Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Soal Pakaian Dalam
- Semua wanita memakai dan memiliki bra, karena mereka terbiasa menggunakannya sejak usia remaja. Berbagai bentuk pakaian dalam ini dengan beragam warna dan model sudah sangat akrab dengan dunia wanita.

Lima Pakaian Dalam Wanita Termahal dan Terseksi di Dunia

Meski menjadi barang umum yang dimiliki wanita, namun tidak banyak orang mengetahui ada apa di balik bra, mulai dari sejarahnya hingga fakta mengejutkan tentang berapa miliar uang yang dihabiskan hanya untuk berbelanja bra. Dilansir dari
Promosikan CR7, Cristiano Ronaldo Berlumuran Cat
Gurl , berikut ini fakta tentang bra yang layak Anda ketahui.


Ada sejak Yunani kuno

Istilah bra sendiri berasal dari kata
brassiere
, dan telah ada sejak awal abad ke-20. Bukti wanita mengikat payudara mereka bisa dicari kembali dari sejarah Yunani kuno. Saat itu wanita membungkus payudara dengan wol atau linen dan menjepit di bagian belakangnya.


Bra termahal

Bra Red Hot Fantasy dari Victoria Secret adalah bra termahal di dunia yang dirilis pada tahun 2000. Bra ini dibuat dari 1.300 batu permata dan digunakan oleh Gisele Bündchen, model, artis dan isteri dari pesepakbola Tom Brady. Harga bra tersebut mencapai Rp196 miliar.


Ukuran bra berubah-ubah

Sebagian besar wanita akan mengalami perubahan dalam ukuran bra mereka. Hal ini karena beberapa hal, seperti penurunan berat badan, perubahan hormon atau karena kehamilan. Bahkan merokok turut andil dalam mengubah bentuk dan ukuran payudara.


Cup bra


Meskipun bra ditemukan sekitar tahun 1800-an, ukuran
cup
tidak ada, hingga tahun 1922 saat seorang imigran Rusia, Ida Rosenthal memutuskan bahwa tidak semua orang menggunakan ukuran yang sama, dan memutuskan untuk menambahkan cup.


Uang yang dihabiskan untuk bra


Setiap tahun, total uang yang dihabiskan untuk membeli bra bisa mencapai Rp209 miliar. Itu artinya memiliki payudara bukanlah hal yang murah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya