Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

Ilustrasi pameran properti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Perusahaan Malaysia bekerja sama dengan pengembang Indonesia, akan membangun proyek properti di Kota Maja, Tangerang, dengan nilai investasi mencapai Rp11,29 triliun.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Penandatangan kerja sama ini dilaksanakan di sela-sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF) di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016. Proyek pengembangan Kota Maja ini akan dilakukan oleh Sime Darby Berhad, I&P Group Sdn. Bhd, dan SP Setia Sdn Bhd, sedangkan pengembang asal Indonesia adalah PT Hanson International Tbk.

Chairman Group PT Hanson Internasional, Edi Yosfi mengatakan, pembangunan hunian ini akan dilakukan di atas lahan seluas 500 hektare yang berjarak sekitar 80 kilometer dari pusat kota Jakarta.

"Proyek ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan tenaga kerja dengan akses ketersediaan hunian," kata dia, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.

Ia mengatakan, dia optimistis dapat menyelesaikan pembangunan itu, sehingga mampu menyediakan perumahan bagi para pekerja di daerah tersebut. Maja berlokasi di sebelah barat Jakarta, dan dekat dengan kawasan industri di provinsi Banten tersebut.

"Di sana ada sekitar 400 ribu orang pekerja di 1.500 pabrik. Jaraknya hanya sekitar 90 menit dari Jakarta Pusat, jika menggunakan kereta," kata dia. (asp)

Sinar Mas Land Akan Bangun Hunian Elit di Batam
Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Kunci sukses bisnis properti adalah inovasi dan kreativitas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016