Perjuangan Shannen Doherty Melawan Kanker Payudara

Shannen Doherty menderita kanker payudara
Sumber :
  • Toggle

VIVA.co.id - Dengan seluruh keberaniannya, aktris cantik Shannen Doherty akhirnya mengungkapkan tentang perjuanganmya melawan kanker payudara yang ia derita.

Terhalang Tabu Soal Seks, Kasus Kanker Payudara Meningkat

Untuk pertama kalinya juga ia mengatakan bahwa kanker tersebut telah menyebar ke kelenjar getah bening dan bagian tubuh lainnya. Aktris berusia 45 tahun ini mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara di sebuah acara di stasiun televisi AS.

"Saya menderita kanker payudara yang telah menyebar ke kelenjar getah bening, dan dari satu operasi ditemukan bahwa beberapa sel kanker saya mungkin bisa saja telah hilang dari kelenjar getah bening saya," katanya dengan penuh emosional, dikutip dari Hollywood Life.

Aktris yang dikenal dari serial televisi tahun 1990 berjudul Beverly Hills 90210 itu menceritakan dirinya harus menjalani kemoterapi dan juga radiasi.

Menurut Shannen, ia pertama kali didiagnosis mengidap kanker payudara pada bulan Mei 2016 lalu, dan tidak tahu apakah pengobatan yang diajalaninya akan banyak bekerja. Ia mengatakan, sesuatu yang belum teridentifikasi adalah hal yang paling menakutkan

"Apakah kemoterapi ini akan bekerja? Apakah radiasi akan bekerja? Anda tahu, saya harus melalui ini lagi, atau saya akan menderita kanker sekunder. Segala sesuatu yang lain harus diatur. Rasa nyeri harus diatur. Anda tahu hidup tanpa payudara adalah itu penuh keteraturan, mengkhawatirkan masa depan Anda dan bagaimana masa depan Anda akan mempengaruhi orang-orang yang Anda cintai," ujar bintang serial Charmed itu.

Dalam tayangan tersebut terlihat Shannen menggunakan penutup kepala berwarna merah muda dan putih untuk menutupi kepalanya yang kini sudah dicukur habis, setelah ia mengalami kerontokan rambut selama menjalani kemoterapi.

Beruntung, Shannen memiliki orang-orang yang mendukung dan selalu menemaninya, seperti fotografer sekaligus suami dan ayah dari empat anaknya, Kurt Iswarienko dan sang ibu, Rosa.

Ilustrasi selingkuh.

Kisah Sedih Istri Idap Kanker, Suami Malah Selingkuh dengan Adik

Dia mengidap kanker payudara stadium 4.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2019