Tujuh Fakta Menarik dari Pertunjukan Drama Musikal Annie

Pertunjukan Musikal Annie
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Pertunjukan pertama drama musikal Broadway yang diangkat dari komik strip karya Harold Gray berjudul Little Orphan Annie di Indonesia telah berakhir dengan sukses semalam. Standing applause untuk para pemeran drama musikal seakan menjadi tolak ukur betapa menariknya menonton drama ini.

Beberapa lagu terkenal seperti 'Tomorrow' dan "It's the Hard Knock Life" pun menggema di seluruh ruangan teater Ciputra Artpreneur. Pertunjukan ini sendiri masih akan digelar hingga 14 Agustus 2016, dan ada banyak fakta menarik seputar Annie dan kehadirannya di Indonesia yang perlu diketahui.

Komik Strip

Annie diangkat dari komik strip terkenal Little Orphan Annie, yang pertama kali muncul di New York Daily News tahun 1920-an.

Ditemukan Direktur Penulis Lirik

Martin Chanin, Direktur Penulis Lirik, yang berniat memberi buku berjudul "The Life and Hard Times of Little Orphan Annie" untuk hadiah temannya, tapi karena buku tersebut belum dibungkus, dia pulang dengan niat untuk membungkusnya, namun setelah membaca, dia justru jatuh cinta pada buku tersebut dan berniat membeli hak ciptanya.

Pertunjukan Pertama

Charnin mewujudkan idenya bersama teman-temannya. Dan pertama kali pertunjukan ini dibuka di Alvin Theater pada 21 April 1977, dan bertahan sebagai salah satu hits terbesar Broadway.

28 Bahasa

Melihat kesuksesannya, bukan hal mengejutkan jika pertunjukan ini telah diadaptasi ke dalam 28 bahasa dan 34 negara berbeda.

Penghargaan

Diantaranya penghargaan the New York Drama Critics, Circle Awards sebagai Best Musical, tujuh penghargaan Drama Desk Awards di antaranya Best Musical, penghargaan Grammy untuk Best Cast Show Album, dan tujuh Tony Awards sebagai Best Musical, Best Book (Thomas Meehan), Best Score (Charles Strouse, Martin Chanin)

Dimainkan Artis Papan Atas

Artis cantik Cameron Diaz pernah berperan sebagai Miss Hannigan, pemilik panti asuhan tempat Annie tinggal, dan Catherine Zeta Jones pernah berperan sebagai Molly di London.

Heidi Gray, Pemeran Utama Annie

Gadis cantik 12 tahun ini ternyata selalu ditemani sang ayah selama tur dunia. "Ayahku ikut dalam product tour, dan ibu di rumah bersama adik laki-lakiku. Ayah bahkan ke luar dari pekerjaannya untuk bisa menemani aku," ujarnya dalam jumpa media beberapa waktu lalu.

Drama Musikal Annie ini bisa Anda saksikan hingga 14 Agustus mendatang di Ciputra Artpreneur. Jika tertarik untuk menyaksikannya, tiket bisa didapat dengan rentang harga Rp650 ribu-Rp2.750.000.

Mengungkap Hebatnya Pertunjukan Musikal Annie

Drama musikal ini pun bisa disaksikan selama Selasa-Jumat mulai pukul 20.00. Untuk hari Sabtu, ada dua jam penayangan yakni pukul 14.00 dan 20.00. Sementara untuk hari Minggu, drama ini bisa disaksikan pada pukul 11.00 dan 17.00.

(ren)

Mengintip Kisah Abadi Gadis Cilik 'The Annie'
Pertunjukan Musikal Annie

Kisah Pilu Annie, Gadis Yatim Piatu di Panggung Musikal

Musikal ini merupakan salah satu musikal terbesar di Broadway.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016