Mandiri Siapkan 300 Juta Ringgit Bangun Cabang di Malaysia

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVA.co.id
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
- PT Bank Mandiri Tbk makin serius mempersiapkan diri untuk membuka kantor cabang di Malaysia. Bank Mandiri tengah menyiapkan syarat untuk mendapatkan lisensi dari Bank Sentral Malaysia agar proses berjalan mulus.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Bank Mandiri menyatakan telah menyiapkan persyaratan dana yang dibutuhkan sebesar 300 juta ringgit atau Rp960 miliar untuk pembangunan cabang Bank Mandiri. Hal tersebut disampikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016.
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor


"Kami tengah mengikuti aturan kalau mau buka cabang secara lisensi di Malaysia. Syaratnya termasuk setor 300 juta ringgit dan akan dapat lisensi secara penuh. Jadi kita akan beroperasi secara penuh," ujarnya


Rohan mengungkapkan, dana setoran tersebut nantinya akan diberikan secara bertahap. Hal itu sesuai dengan peraturan yang berlaku di Malaysia.


"Kita sudah urus surat-surat izin, begitu selesai oleh Bank Sentral Malaysia kita setor 100 juta ringgit, kemudian bertahap sampai 300 juta ringgit di akhir tahun," tuturnya.


Sekedar informasi, saat ini Bank Mandiri telah memiliki satu kantor cabang di Malaysia namun hanya melayani bisnis remitansi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya