Semester I, Unilever Untung Rp3,3 Triliun

unilever hq
Sumber :
  • urbika.com

VIVA.co.id - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyatakan, laba bersih perseroan pada paruh pertama tahun 2016 sebesar Rp3,3 triliun. Angka tersebut naik Rp368 miliar atau 12,5 persen dari sebelumnya yang sebesar Rp2,93 triliun.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi mengatakan, pertumbuhan laba didorong oleh Home and Personal Care 8,4 persen serta Foods dan Refreshment 14,5 persen. Pertumbuhan penjualan bersih tumbuh 23 persen menjadi sebesar Rp20,7 triliun.

"Kinerja ini juga berhasil memperkuat arus kas dan meningkatkan profitabilitas," kata dia di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Hemant menuturkan, salah satu kunci sukses keberhasilan bisnis perusahaan adalah komitmen secara berkelanjutan dalam menjalani strategi bisnis Unilever Sustainable Living Plans (USLP), yaitu mengurangi dampak lingkungan di masyarakat.

Menurutnya, strategi ini ini membantu mempertahankan pertumbuhan top line dan bottom line. Serta, konsisten menjalankan praktek berkelanjutan di seluruh lini operasi bisnis baik disisi operasional, inovasi, brand, maupun filosofi yang sangat membantu menekan biaya dan memperkecil resiko serta meningkatkan kepercayaan.

Harga Timah Anjlok, Emiten Pelat Merah Ini Merugi

"Bisnis yang seperti itu akan dihargai oleh konsumen yang tidak saja menginginkan produk-produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang tepat, melainkan juga dengan cara yang bertanggungjawab," tuturnya.

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016