Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Gelar Jumpa Pers Usai Akad Nikah
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Tata rias digunakan oleh wanita, untuk mempercantik wajah. Begitupun saat jelang pernikahan. Di saat paling sakral dalam kehidupan wanita ini, mereka tentu menginginkan yang terbaik dan terlihat cantik. Apalagi, untuk mereka yang menjalani ritual pernikahan tradisional yang biasanya, memiliki rias wajah lebih berat.

"Setiap pengantin ingin menampilkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya soal wardrobe, tapi juga make-up harus menjadi perhatian,"kata Carolina Septerita,  Wardah Professional Make-up artist, yang ditemui dalam acara The Marriage Between Technology and Traditional Wedding, di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, 3 Agustus 2016.

Kalau sedang memikirkan pernikahan dengan konsep tradisional tapi tidak ingin riasan terlihat berat, Carolina memiliki cara sendiri untuk mensiasatinya.

"Make-up tradisional turun-temurun akan tetap ada karena ini warisan leluhur yang tidak bisa dihilangkan. Cara mudah untuk lebih modern, bisa dengan di mix dengan warna dingin, jadi tone-nya lebih balance."

Warna dingin adalah kelompok warna dalam rentang setengah lingkaran di dalam lingkaran warna mulai dari hijau hingga ungu. Warna ini menjadi simbol kelembutan, sejuk, nyaman dan sebagainya.

Namun Carol menegaskan meskipun menggunakan warna pastel agar lebih modern, sebaiknya tetap mempertahankan pakem tradisionalnya."Warna lipstik biasanya lebih di soft-in, lebih ke warna earth tone atau lebih ke dingin, tapi pakemnya tetap dipegang teguh."

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah

(ren)

Lipstik merah muda

Tren Warna Make-up 2017

Warna eyeshadow yang tren, seperti silver, abu-abu juga biru.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016