Dolar Menguat Bikin Harga Emas Merosot

Ilustrasi emas dan perak
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder/Files
VIVA.co.id
Mau Jual Emas? Harganya Naik Hari Ini
- Komoditas emas merosot pada awal perdagangan hari ini, sehingga memperpanjang kerugian dari sesi sebelumnya karena penguatan dolar Amerika Serikat. Data ketenagakerjaan AS yang melebihi perkiraan menjadi salah satu pendorong melorotnya harga emas. 

Harga Emas Stabil di Tengah Pelemahan Dolar
Dilansir dari Reuters, Kamis 4 Agustus 2016, harga emas di pasar spot internasional turun tipis 0,2 persen di angka US$1.355,6 per ons. Bullion berakhir turun 0,4 persen di level US$1.357,5 per ons pada perdanganga kemarin. 

Harga Emas Naik Gara-gara Dolar Jatuh
Sedangkan emas AS turun tipis 0,2 persen ke level 1.362,3 per ons. 

Tenaga kerja swasta di AS bertambah 179 ribu orang pada Juli lalu. Angka tersebut di luar ekspektasi para ekonom sebelumnya. Dolar AS kembali pulih dari pelemahan beberapa waktu lalu

Laporan ketenagakerjaan di sektor swasta ini keluar jelang laporan resmi dari pemerintah AS yang akan di rilis pada Jumat mendatang. 

Hasil survei Reuters, tenaga kerna non pertanian di AS diprediksi meningkat 180 ribu orang pada Juli lalu. Sementara itu tingkat pengguran diperkirakan turun ke level 4,8 persen pada Juli, dari sebelumnya pada Juni mencapai 4,9 persen. 

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya