Sogi Indraduaja Menikmati Masa Jadi Ayah ASI

Sogi Indraduaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria
VIVA.co.id
Enggak Cuma Ibu yang Harus Siaga Kasih ASI, Tapi Ayah Juga
- Memiliki istri yang berkomitmen untuk memberikan ASI eksklusif untuk anaknya, membuat penyiar radio juga komedian Sogi Indraduaja cukup aktif untuk mencari informasi dan juga mendukung segala hal yang berkaitan dengan pemberian ASI kepada anaknya.

Alasan Sigi Wimala Beri ASI Eksklusif untuk Anak

Namun, Sogi sendiri begitu menikmati perannya sebagai ayah ASI. Bahkan ia dan beberapa teman, juga membentuk semacam komunitas yang ia beri nama 'Ayah ASI'.
Bahaya Abaikan Pemberian ASI di Hari Pertama Kelahiran Bayi


Saat ditemui di @America, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 3 Agustus 2016,  Sogi juga mengungkapkan bagaimana asyiknya menjadi ayah ASI.


"Sekarang banyak ayah bawa gendongan anak, dulu itu gengsi. Kalau enggak salah itu ada Brad Pitt yang suka bawa anak, gandeng anak begitu. Nah, jadi asyiknya gara-gara mereka ini jadi luntur gengsinya," jelasnya.


Menurutnya, karena sudah banyak yang melakukan hal serupa, menjadikan para ayah dan suami tidak lagi sungkan dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, membantu ketika istri tengah menyusui anaknya.


"Itu keuntungannya itu melawan gengsi karena banyak melakukan hal yang sama. Jadi yan tidak  melakukan ini yang aneh. Dan tidak ada lagi yang menganggap itu urusan istri," jelasnya.


Selain itu, dengan tidak sungkannya para ayah dan suami melakukan banyak pekerjaan domestik, hal ini semakin memperkuat fungsi dari ayah sebagai kepala keluarga.


"Fungsinya semakin sempurna di keluarga dan sekarang sudah ada alasan untuk melakukan hal itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya