Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Suasana Desa Wisata Laksana
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA.co.id - Provinsi Bali terus bersolek diri di bidang pariwisatanya. Bali berencana akan membangun 100 desa wisata sampai dengan tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra mengatakan, desa wisata yang akan dibangun tersebut demi mendapat target wisatawan mancanegara (wisman) sampai dengan 4,4 juta di tahun 2016 ini. "Kami akan targetkan 2016 ini 4,4 juta wisman yang akan menyambangi Bali," ucapnya kepada VIVA.co.id, Kamis 4 Agustus 2016.

Dari 100 target desa wisata, diakui Gede Yuniartha sudah 56 yang berjalan. Gede pun yakin desa wisata akan membuat wisman penasaran dengan pemandangan indah di beberapa kabupaten di Bali yang belum tereksplore. "Sudah ada 56. 11 desa wisata dalam pembangunan. Bisa berjalan dan mendatangkan wisman yang banyak," ucapnya.

Sementara itu Deputi Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Ahman Sya menyebut, sejak 1930, Bali sudah menjadi tempat idola banyak wisatawan untuk hadir ke sana.

"Sampai saat ini daya tarik Bali bagi mereka wisatawan adalah sangat memuaskan. Mereka pasti akan kembali lagi," ujarnya.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

(mus)

Ubud, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali

Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bali, memang tempatnya wisata alam yang memesona untuk dinikmati.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016