Trik Menyulap Celana Jeans Bekas Agar Bisa Dipakai Lagi

Ilsutrasi tanpa celana.
Sumber :
  • Pixabay/Petra

VIVA.co.id - Mungkin Anda pernah mengalami frustasi jika celana jeans favorit Anda menyusut atau kebesaran setelah beberapa kali mencucinya. Akibatnya, celana jeans kesayangan dibiarkan tersimpan di lemari.

Padahal ada banyak trik cerdas dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat celana jeans tersebut bisa Anda gunakan kembali. Jika Anda masih menyimpannya di lemari, maka ambil celana tersebut dan coba lakukan trik ini, seperti dilansir dari Daily Mail.

Jeans kebesaran

Jika jeans kebesaran, Anda bisa mencucinya dalam air panas. Hal ini dilakukan untuk menyusutkan celana jeans yang sudah menjadi terlalu longgar. Caranya, cuci jeans di dalam mesin pencuci dengan pengaturan terpanas dan jangan menggunakan pelembut kain untuk hasil terbaik.

Kemudian keringkan celana jeans juga dalam pengaturan panas, sehingga serat celana menjadi menyusut dan menyempit.

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memakai celana ketat tebal atau legging di bawah celana jeans untuk membuatnya menjadi lebih sempit. Namun cara ini hanya efektif Anda terapkan ketika musim dingin.

Atau Anda bisa menjahitnya. Caranya, balik celana jeans dan sesuaikan dengan ukuran yang Anda inginkan dengan menggunakan kapur, lalu jahit sepanjang garis kapur tersebut. Dan jika ukuran pinggang kebesaran, Anda bisa menarik, menyesuaikan dengan pinggang Anda, lalu menjahit di bagian belakang celana jeans.

Jeans kesempitan

Jika Anda memiliki jeans yang terlalu ketat, semprot dengan air hangat. Caranya, letakkan celana jeans di lantai dan semprot dengan air suam-suam kuku. Kemudian regangkan dengan menempatkan kaki Anda pada ujung jeans, dan menarik ujung yang lain dengan tangan Anda.

Anda juga bisa melakukan gerakan olahraga dengan menggunakan jeans, seperti beberapa gerakan yoga, peregangan atau menekuk lutut untuk meregangkan jeans Anda.

Cara lainnya, cobalah duduk dalam air hangat dengan menggunakan celana jeans. Namun, pastikan bahwa air yang Anda gunakan tidak terlalu panas. Ini akan membantu melonggarkan kain.

Dan untuk membesarkan ukuran pinggang yang kekecilan, robek jahitan jeans sekitar dua sampai tiga inci atau potong pinggang. Ganti bagian itu dengan sepotong kain kecil atau kulit untuk membesarkan ukurannya.

Celana Jeans yang Oke untuk Pencinta Kegiatan Outdoor

(ren)

Tren Boyfriend Jeans

Enggak Usah Beli, Trik Ini Jadikan Jeans Tampil Baru

Ripped jeans hingga wash out bisa dibuat sendiri.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018