Miliki Alis Sempurna dengan Coklat dan Kopi

Alis mata.
Sumber :
  • Youtube Jennifer Chiu

VIVA.co.id - Memiliki alis yang tebal dan alami menjadi dambaan wanita saat ini, lantaran model alis tebal sedang menjadi tren. Dan supermodel Cara Delevingne sudah pasti membuat iri banyak kaum Hawa, karena alis tebal yang dimilikinya.

Untuk mendapatkan alis terlihat tebal dan gelap, Anda bisa melakukan berbagai cara, mulai dengan menggunakan pensil alis hingga sulam alis. Namun ada cara yang lebih mudah dan murah yang bisa Anda lakukan, karena hanya menggunakan bahan yang bisa diperoleh dari dapur Anda.

Dikutip dari Metro, vlogger Jennifer Chiu berbagi resep menciptakan alis mata sempurna dengan bahan alami. Menurut dia, cara ini cepat, murah dan sempurna, karena hanya membutuhkan sisa atau endapan kopi, coklat bubuk, minyak kelapa dan madu.

Menurut International Journal of Dermatology, kopi dapat membantu pertumbuhan rambut. "Jadi, jika Anda punya alis tipis, ini mungkin menjadi salah satu cara Anda mendapatkan alis tebal," katanya.

Tak Sulit Bikin Alis Tebal Alami, Begini Caranya

Pertama, dia menjelaskan, ambil dua sendok makan sisa/endapan kopi dan tuang ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan satu sendok teh coklat bubuk untuk membantu meringankan warna agar tampak lebih alami.

Selanjutnya, campur bahan tersebut dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan satu sendok makan madu untuk membuat bahan bisa menempel pada alis Anda. Setelah bahan tercampur merata, Anda bisa mulai memoleskannya secara lembut dan hati-hati ke alis Anda.

Pastikan pulasan tersebut tidak keluar dari bentuk alami alis Anda. Kemudian, biarkan selama 20 menit atau lebih, tergantung seberapa tebal alis yang Anda inginkan.

Setelah itu, Anda bisa mencucinya dengan air. Hasilnya, alis mata Anda akan jauh lebih gelap dan indah.

Ilustrasi mata/alis

Bikin Alis Tipis Jadi Tebal Alami Mudah Lho, Begini Caranya

Kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2019