Ketua DPR Diundang Peringatan Malam Puncak Zelfbestuur

Pimpinan Pusat Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam dan Ketua DPR RI
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Pimpinan Pusat atau Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam mengundang Ketua DPR RI Ade Komarudin dalam peringatan malam puncak pidato Zelfbestuur Raden Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Presiden SII Muhammad Muhli Halif menjelasakan, Pidato HOS Tjokroaminoto yang dikenal dengan Zelfbestuur (pemerintahan sendiri) bercerita soal perjuangan bangsa Indonesia memperoleh kebebasan dan kemerdekaan berpolitik.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


“Kami berharap Bapak bisa hadir untuk memberikan sekapur sirih. Insya Allah kita akan menggelar acara pada tanggal 14 Agustus mendatang di Gor Ciputra Bandung,” kata Halif.


Ia menjelaskan, bahwa Syarikat Islam adalah pelopor organisasi politik Islam, yang asas tuntutannya kemerdekaan Indonesia.       


“Pidato itu dulu disampaikan Tjokroaminoto dalam Kongres Nasional Pertama Syarikat Islam pada 16-24 Juni 1916 di Bandung. Kita bangsa bumi putera perlu membangun bangsa sendiri, supaya kita bisa mendapat kualitas hidup lebih baik," ujarnya di Nusantara III, Jumat 5 Agustus 2016.


Sementara itu, Akom mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran dari SII dan juga melakukan audiensi. Ketika berbicara SII, menurut Akom tidak lepas dari peran Tjokroaminoto. Tokoh besar yang berjasa pada negeri ini.


“Sekarang sudah ada filmnya, banyak tokoh besar yang dikader beliau, yang mana kader tersebut cukup mempengaruhi perjalanan republik ini.  Ini tidak bisa kita tinggalkan karena ini sejarah. Saya harapkan DPP SII bisa melanjutkan ideologi beliau. Insya Allah jika kesempatan memungkinkan saya akan hadir,” katanya.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya