Orang-orang Sukses Ini Jual Hartanya untuk Mengejar Gairah

Garrett Gee
Sumber :

VIVA.co.id - Demi mengejar passion (gairah) orang bisa melakukan apa saja. Bahkan, orang-orang yang layak disebut pemberani tersebut berani menukar seluruh pencapaian yang telah diperjuangkan selama ini dengan kesempatan mengejar passion.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Bagi Anda yang merasa berada di zona nyaman dan berencana melakukan perubahan mendasar untuk mengejar passion, cerita orang-orang sukses berikut ini wajib diketahui.

Mereka adalah orang-orang yang menjual harta bendanya untuk mengejar gairah hidup. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Garrett Gee, menjual seluruh harta untuk keliling dunia

Jutawan perusahaan teknologi berusia 25 tahun ini menjual seluruh pencapaiannya untuk berkeliling dunia bersama istri dan dua anaknya. Garret menjual aplikasi mobile scanning miliknya, QR, pada Snapchat senilai US$54 juta.

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos

Hebatnya lagi seluruh harta benda termasuk rumah pasangan di Amerika Serikat (AS) ini dilego untuk membiayai rencana hidup mereka yakni berkeliling dunia mulai dari Fiji, Hawai, Australia hingga Thailand.

Menurut pasangan tersebut, seluruh harta benda termasuk perusahaan yang sudah dibangun susah payah tergantikan oleh waktu berkualitas dan momen, serta pelajaran yang diperoleh mereka dan anak-anaknya.

David Spencer, menjual harta dan meninggalkan posisinya untuk membangun start-up

Sebelum menjual seluruh harta bendanya dan membangun start-up, Spencer adalah seorang eksekutif sebuah perusahaan rekrutmen global. Sebagai petinggi perusahaan, gaji yang diperolehnya sudah lebih dari cukup.

Namun, dia merasa belum melakukan sesuatu yang lebih besar. Untuk itu, Spencer menjual seluruh hartanya, termasuk menjual Vintage Ferrari GT, Bentley, Aston Martin DB6-DB7, jam tangan mewah hingga rumah ternak miliknya.

Tantangan berikutnya, Spencer harus menghadapi berbagai tanggapan orang. Namun, dukungan dari sang istri akan keputusannya membuat Spencer tidak ragu.

Baca juga: Ingin Jadi Youtuber? Simak Dulu 5 Youtuber Lokal yang Sukses Jadi Jutawan

Rudi Soedjarwo, menjual rumah mewah untuk membangun bioskop

Cerita orang sukses yang meninggalkan zona nyaman untuk mengejar passion juga datang dari Indonesia. Kali ini, cerita datang dari sutradara kondang Rudi Soedjarwo yang menjual rumah mewah senilai Rp45 miliar.

Dana penjualan rumah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun bioskop dan pusat pendidikan film gratis. Iklan penjualan rumah dengan total sembilan kamar tidur, tujuh kamar mandi, tiga kamar pembantu tersebut diunggahnya melalui akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya