Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Adhi Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
- Perusahaan konstruksi pelat merah, PT Adhi Karya Tbk., mengumumkan pencapaian kontrak baru hingga akhir Juni 2016 sebesar Rp6 triliun atau menurun dari Juni 2015 yang mencapai Rp6,1 triliun.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
Sekretaris perusahaan PT Adhi Karya, Ki Syahgolang Permata, menjelaskan penurunan tersebut disebabkan karena mundurnya beberapa target kontrak dari yang sudah ditetapkan pada 2015.

Harga Timah Anjlok, Emiten Pelat Merah Ini Merugi
"Penurunan tersebut juga berdampak pada hasil pendapatan usaha bulan Juni 2016 sebesar Rp3,1 triliun, turun dibandingkan perolehan pendapatan usaha di bulan Juni 2015 sebesar Rp3,2 triliun," kata Ki Syahgolang sesaat setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di kantor PT Adhi Karya Tbk, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.

Ia mengakui ada penurunan laba bersih Adhi Karya sebesar 21,1 persen, di mana pada Juni 2016 tercatat laba bersih sebesar Rp5,5 miliar sedangkan pada Juni 2015 mencapai laba bersih sebesar Rp70,4 miliar.

Adapun realisasi kontrak baru Adhi Karya di bulan Juni 2016 antara lain proyek pembangunan container yard seluas 2,14 hektare (ha) senilai Rp112,2 miliar di Pelabuha  Tarakan, Kalimantan Utara.

Di sisi lain, Syahgolang juga mengungkapkan, pada semester II, salah satu proyek besar Adhi Karya adalah renovasi dari pembangunan stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan dengan nilai proyek yang diperkirakan sebesar Rp700 miliar.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya