Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara

Kebaya Karya Intan Avantie
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Tak hanya Jakarta yang memiliki pameran wedding terbesar, kini Kota Bekasi, yang kerap kali menjadi bahan bully di media sosial ingin menancapkan kakinya, membuktikan bahwa Bekasi juga bisa memiliki acara sendiri yang tak kalah besar.

"Kita tidak kalah bergengsi dengan kota lain. Dan tidak perlu melintas Jakarta untuk melihat yang sejenis," kata Rika Pertiwi Zulfi, Direktur Jakarta Event Enterprise dalam sambutan pembukaan 2nd Bekasi Wedding Exhibition,  di Grand Galaxy Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat, 5 Agustus 2016.

Intan Avantie yang membuka pameran ini dengan peragaan 12 busana kebaya koleksinya, menceritakan makna di balik baju-baju kebaya indah miliknya. Untuk tema sendiri, Intan yang pernah mengajar siswi tata busana ini mengaku baru menyiapkannya semalam

"Tema Lenggang Asmara sendiri baru didapat, karena ditanya apa tema untuk pertunjukan hari ini," jelas wanita yang juga menjadi perancang busana untuk Miss Universe dan Puteri Indonesia ini.

Intan pun menjelaskan makna dibalik judul yang dipilihnya untuk peragaan busana hari ini, bahwa dia ingin menonjolkan sisi lembut seorang wanita

"Lenggang konotasinya wanita yang berlenggang. Mereka cantik, dibalut busana Indonesia (Kebaya), jalan berlenggang. Sedangkan asmara itu menonjolkan sisi kelembutan wanita."

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Dalam peragaan busananya, Intan membawa tiga kebaya pengantin, dua couple, dan kebaya cocktail kontemporer.

Untuk bagian bawahnya, Intan menggabungkan beberapa kain, yang disebutnya sebagai patchwork.

"Bawahan yang dipakai sebagai pelengkap kebaya terdiri 10 set dari batik Solo yang di teksmo, sehingga jadi kesatuan cantik. Ada juga songket Padang, Palembang yang di teksmo juga. Lebih ke patchwork."

Pameran ini sendiri diikuti banyak vendor untuk kebutuhan pernikahan, mulai dari foto Pre wedding, katering,  hotel, hingga gaun pengantin.

"Ada 58 vendor dari Jakarta, Bekasi dan sekitarnya, yang tidak kalah saing dari Jakarta. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi siapapun, terlebih pasangan yang akan melangsungkan pernikahan," jelas Rika, yang juga Puteri Wirausaha Kreatif tahun 2013.

Pameran yang digelar di Grand Galaxy Convention Hall ini terletak di lantai 2 Grand Galaxy Park Mall, dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2016. Banyak diskon serta berbagai penawaran menarik lainnya yang akan bermanfaat untuk calon pengantin.

Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024