Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik

Minni Solomons
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVA.co.id
Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
- Melakukan kegiatan nge-gym  ataupun aerobik di usia 26 tahun mungkin akan menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika kegiatan olahraga berat ini dijalani oleh wanita usia 99 tahun?

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS

Hal ini tentunya akan lebih sulit jika dilakukan. Tapi perempuan yang tidak lagi mudah ini bukan hanya sekadar berlatih untuk kebugarannya, melainkan, dia juga melatih sebuah kelas di sana.
Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil


Perempuan bernama Minni Solomons berusia 99 tahun ini telah menjadi pelatih fitnes selama 70 tahun. Dan ia tidak akan membiarkan hal apapun termasuk usianya yang nyaris 100 tahun menghentikannya.


Ia saat ini memimpin dua kelas fitnes selama seminggu, untuk mereka yang lebih muda, terlepas ia pernah mengalami sebuah operasi.


Seperti dilansir Metro, Minnie mengajarkan aerobik secara duduk untuk mereka yang berusia lebih dari 70-an,  termasuk 45 menit secara rutin untuknya beradaptasi.


"Saya memulainya 50 tahun yang lalu, saat semuanya melakukannya dengan berdiri di atas lantai, tapi sekarang mereka melakukannya sambil duduk di kursi," katanya.


Ia juga merasa mendapatkan kepuasan dengan melakukan kegiatan olahraga. Dia juga merasa bersyukur bahwa Tuhan memberkatinya untuk  melakukannya dengan lancar setiap harinya.


Yang membuatnya semakin tertarik dan semangat menjadi pelatih adalah ketika ia melihat pada sebuah majalah dan melihat seseorang melakukan sebuah cara aerobik yang berbeda dan memperkenalkannya di kelasnya.


"Tidak pernah ada yang mengejek saya di kelas, tapi kami hanya sedikit tertawa," katanya.


Untuk menjaga diri tetap sehat, dia juga rutin mengkonsumsi salad dan beberapa potong buah. Minni yang berasal dari Woodford Selatan ini mengatakan ia juga tetap mengkonsumsi beberapa gelas brandy tiap malamnya.


"Ia tidak pernah menyadari betapa uniknya dia. Ia tidak bisa berhenti melakukan apa yang ia sukai dan ia mempunyai pemikiran yang luar biasa," kata Naomi Lyons cucunya.


Meskipun sulit menghilangkan kebiasaan buruknya, Minni masih bisa berdiri untuk mencuci piring di dapur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya