Mendag Kejutkan Pedagang Pasar di Tangerang

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukito yang baru saja dilantik melakukan inspeksi mendadak (sidak) pertamanya hari ini ke beberapa pasar di wilayah Tangerang Selatan.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Sidak dilakukan mulai pukul 07.30 WIB ke Pasar Modern BSD City, Pasar Anyar Tangerang, dan Feedlot PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM).

Setibanya di pasar, Enggar beserta rombongan langsung disambut pengelola pasar untuk berkeliling memantau perkembangan harga pangan kebutuhan pokok.

"Semua harga masih normal. Daging memang harganya Rp130 ribu per kilogram. Sementara ayam relatif stabil di Rp35 ribu per kilogram, bawang merah Rp48 ribu, cabai rawit Rp60 ribu," kata Enggar di pasar Modern BSD City, Tangerang, Minggu, 7 Agustus 2016.

Kunjungan Enggar cukup mengejutkan beberapa pengunjung. Bahkan, ada salah satu pengunjung yang mengeluhkan soal masih tingginya harga daging di pasaran.

"Itu Menteri ya? Mau ngecek harga daging ya. Bilang tuh harganya masih Rp130 ribu per kilogram. Katanya sudah turun, gimana sih," ujarnya kesal.

Sekadar informasi, hari ini Enggar juga dijadwalkan akan melakukan dialog dengan Asisiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (ASPIDI), Asosiasi Industri dan Distributor Daging Indonesia (AIDDI), Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Asosiasi Pengusaha Protein Hewani Indonesia (APPHI), National Meat Processor Asociation (NAMPA).

(mus)

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya
Warga berebut paket sembako dari Presiden Jokowi.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Puluhan warga saling berebutan untuk mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi. itu dibagikan kepada warga saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di UNS.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022