Ragam Busana Dunia di Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Jeneiro telah berlangsung pada Jumat, 5 Agustus 2016. Kendati demikian, gaya busana di setiap peserta dari berbagai negara begitu membekas di hati para penonton.

Bagaimana tidak, sekitar 200 negara yang bersaing, sejumlah desainer ternama dunia pun ikut merancang seragam yang dikenakan para atlet tersebut. Para atlet di setiap negara membawa ciri khas negara mereka melalui busana pembuka yang menarik pandangan mata.

Berikut beberapa busana pembuka dari berbagai negara peserta Olimpiade Rio 2016 dilansir BBC.

Australia

Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun


Pada upacara pembukaan olimpiade ini tim Australia menunjukkan sesuatu yang menarik. Di mana para atlet ini tampak mengenakan seperti busana sekolah dasar negaranya dengan penerapan blazer, dasi dan celana pendek  berwarna putih.

Kamerun

Tim atlet negara Kamerun mengenakan busana yang begitu gagah dengan beberapa corak yang dramatis dengan warna dasar hitam. Mereka pun juga tampak mengenakan beberapa penutup kepala seperti sorban yang menguatkan karakter mereka saat berparade.

Hungaria

Negara mengenakan busana dengan dua warna yakni merah dan putih. Menariknya, kostum mereka menyerupai layaknya barcode bergaris merah.

Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang menarik perhatian para hadirin dan sejumlah awak media dari berbagai negara. Tim atlet Indonesia mengenakan busana bernuansa merah dan putih dengan beberapa aksen burung garuda lambang pancasila di bagian perut. Tidak lupa mereka pun kerap mengenakan roki atau topi khas adat Padang.

Lesotho

Tim negara Lesotho tampil dengan busana yang begitu sporty dengan pemakaian jaket olahraga dan celana training bernuansa biru muda dan putih. Tim ini tampak unik dengan penambahan aksesori topi capil atau topi petani.

Malaysia

Michael Phelps Samai Rekor Olimpiade Ribuan Tahun Lalu


Negara Malaysia tampil dengan busana tradisional masyarakat Melayu.  Para tim tampil dengan baju bernuansa oranye dan begitu cerah.

Mozambik

Untuk negara yang satu tampil dengan busana yang begitu unik beraksen kotak-kotak. Baju yang tim ini kenakan layaknya interior mobil merek Datsun pada tahun 1970.

Norwegia

Seluruh tim atlet dari negara Norwegia tampil dengan memakai jaket dan celana putih pendek. Jaket yang mereka kenakan memiliki motif garis tak beraturan merah dan hitam.

Pakistan

Untuk negara Pakistan seluruh timnya tampil simpel dengan busana serba putih panjang seperti pakaian tradisonal kameez shalwar. Mereka pun menambahkan sepotong rompi berwarna hitam agar tak terlihat monoton.

Portugal

Tim Portugal tampil secara kasual dengan mengenakan pakaian blazer dan celana jeans. Mereka tampak memakai dalaman kemeja dan penambahan aksesori dasi berwarna merah.

Sudan

Tim Sudah maju melakukan parade dengan menggunakan busana tradisional negara mereka. Baju serba putih atau disebut thobe memberikan tampilan yang begitu berbeda.

Swedia

Seluruh negara Swedia tampil memesona dengan pakaian serba kuning berbahan mengilap. Mereka mengenakan beberapa item, seperti celana pendek, blouse dan rok.

Thailand

Tim atlet negara Thailand tampil begitu memesona dengan mengenakan blazer berwarna emas. Tidak hanya itu, penampilannya ini juga dilengkapi dengan dasi kuning combo dan kemeja putih.

Tonga

Berbeda dengan negara lainnya, pembawa bendera dari negara Tonga yakni atlet taekwondo, Pita Nikolas Taufatofua membuat seluruh hadirin terkesima padanya. Bagaimana tidak, dia hadir dengan bertelanjang dada dengan seluruh tubuh tampak dibaluri minyak.

Brasil

Dan sebagai tuan rumah Brasil muncul sebagai tim terakhir, dengan para atlet perempuan yang mengenakan baju dengan warna bendera Brasil. Mereka mengenakan mini dress dilengkapi blazer dan aksesori topi.

 

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016