Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan

Christo Wiese
Sumber :

VIVA.co.id - Majalah Forbes membuat daftar orang-orang terkaya di Afrika Selatan. Miliarder Christo Wiese menjadi orang terkaya nomor satu di negara tersebut.

Dilansir Business Tech, Senin 8 Agustus 2016, Wiese adalah pendiri Shoprite Holdings, perusahaan retail makanan, telah berhasil melipatgandakan kekayaannya dalam beberapa bulan terakhir. Dia berhasil loncat 24 posisi ke posisi 190 di daftar orang-orang terkaya dunia, tahun ini.

Wiese bahkan mendepak Nicky Oppenheimer, pemilik perusahaan tambang berlian De Beers, dari posisi teratas. Kekayaan Oppenheimer tidak berubah sejak tahun lalu dan posisi merosot di daftar orang terkaya dunia versi Forbes dari posisi 174 menjadi 204.

Sementara posisi ketiga orang terkaya Afrika Selatan ada Johann Rupert, CEO perusahaan retail barang-barang mewah Compagnie Financiere Richemont SA.

Posisi orang terkaya keempat diduduki oleh Allan Gray, pendidi firma investasi Cape Town. Allan berhasil memanjat ke daftar orang terkaya dunia di posisi 1.010 naik dari posisi sebelumnya di 1.226 pada 2015.

Sedangkan Koos Bekker, pemilik dan mantan CEO Naspers, perusahaan teknologi, menduduki posisi nomor lima daftar orang terkaya di Afrika Selatan. Sayangnya, kekayaannya terus menurun pada tahun ini menyebabkan posisinya di daftar orang terkaya dunia pun anjlok dari nomor 810 pada 2015 menjadi 1.275 pada 2016.

 

Para Dokter dan Ilmuwan Diklaim Jadi Miliarder Berkat Pandemi
Faye Simanjuntak

Sosok Cucu Luhut, Faye Simanjuntak yang Masuk Forbes 30 Under 30

Banyak yang tidak menyangka cucu Luhut ternyata sudah jauh berkiprah membangun sebuah organisasi nirlaba bernama ‘Rumah Faye’ sejak tahun 2013.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2021