Cerita Hengky Kurniawan Jadi Korban Penipuan Rp1,5 Miliar

Hengky Kurniawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Istri Hengky Kurniawan Tunda Kuliah Demi Anak
- Hengky Kurniawan menjadi korban penipuan. Atas kasus yang menimpanya, Hengky melaporkan pria berinisial HK ke Polda Metro Jaya, Senin, 8 Agustus 2016.

Tingkah Lucu Anak Hengky Kurniawan, Tiru Sang Ayah

HK diduga menipu Hengky ratusan juta rupiah, dan dua mobil Kijang Innova matic miliknya belum dikembalikan. Tak ingin kasus yang menimpanya dialami rekan artis lain, Hengky pun menceritakan kasusnya ini pada rekan sesama artis.
Hengky Kurniawan: Korbannya Banyak Bukan Saya Saja


Ya, berawal dari pertemanan dengan HK, dia melakukan investasi 10 mobil. Dari 10 mobil ini, dia bekerjasama dengan HK membuka bisnis rental mobil. Namun, sayang, bisnis yang dirintisnya ini tak berjalan lancar. Hengky justru ditipu.


Tak terima dengan perlakuan HK, pria berusia 33 tahun itu pun melaporkan sahabatnya sendiri. Didampingi dengan kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin, SH, Hengky menceritakan kisah penipuan yang dialaminya.


"Saya sempat curhat ke teman-teman artis lainnya pas saya lagi ada masalah. Supaya teman-teman berpengalaman kalau bisnis rental mobil seperti ini ada risikonya," kata suami Sonya Fatmala itu.


Tak hanya itu, bintang film Buruan Cium Gue ini juga berbagi pengalaman dengan teman yang di bawah umur. Hal ini agar orang-orang terdekatnya tidak mengalami nasib yang sama dengannya.


‎"Korban lain memang banyak tapi kalau korban teman artis saya belum tahu," ucap pria kelahiran Blitar ini.


Hengky pun mengaku, bukan hanya HK yang dia laporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan yang dialaminya. Hengky bahkan telah melaporkan empat orang rekan bisnisnya termasuk HK.


Berkas dengan nomor laporan LP/3764/VIII/2016/PMJ/Dit. Reskrimum ini menyatakan bahwa HK, F (istri HK), HN dan M katanya telah menipu dan menggelapkan mobil dan uang ratusan juta.


Hengky yang telah mengenal HK sejak tahun 2015 itu menginvestasikan 10 mobil. Seiring berjalan waktu, bisnis terlihat tak lancar dan Hengky pun menarik satu per satu mobilnya sehingga tersisa 2 unit Kijang Innova matic.


"Uang tunai dipinjam HK Rp250 juta, dan sampai saat ini belum dikembalikan. Kemudian dua unit mobil yang masih dibawa kabur," ungkap bintang film Buruan Cium Gue itu di lokasi.


Sementara dengan HN dan M, mobil Hengky masih tertahan sebanyak tiga unit. Pria kelahiran Blitar ini harus mengalami kerugian hampir Rp1,5 miliar dari kasus dugaan penipuan dan penggelapan, berdasarkan ‎pasal 372 dan 378 itu.


"Hampir Rp1,5 miliar, itu belum dijumlahkan dengan nilai sewa, tinggal dikalikan saja lima bulan. Ya kalau ditanya dijanjikan apa ya per bulan kan dapat sekian dari investasi tapi tidak dipenuhi," kata pria berusia 33 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya