Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil

Kisah sukses pebisnis online, Ihsanudin Fanani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id - Di usianya yang terbilang masih cukup muda, siapa sangka, pria asal Probolinggo, Jawa Timur ini, sudah menjadi pengusaha bisnis sepatu dan juga tas online yang cukup sukses. Pria bernama lengkap Ihsanudin Fanani atau yang akrab disapa Ihsan ini pernah menjual sepatu dalam jumlah fantastis, yakni sebanyak 1.600 pasang hanya dalam satu hari.

Ditemui dalam sebuah acara yang diadakan oleh Lazada, Senin, 8 Agustus di Agro Plaza, Kuningan, Jakarta Selatan, Ihsan menceritakan perjalanan meniti bisnisnya. "Iya itu sih ceritanya pas lagi ada campaign Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), itu kayak campaign terheboh, sekarang 300 sampai 500 sehari tanpa campaign," ungkapnya kepada VIVA.co.id.

Pria kelahiran Probolinggo, 11 April 1991 ini memulai usahanya sejak masih duduk di bangku kuliah semester akhir. "Dahulu awalnya pas kuliah, saya kuliah jurusan Bahasa Inggris di salah satu kampus swasta, di Malang. Ketika semester enam mata kuliah sedikit terus banyak waktu luangnya, akhirnya saya posting iklan di iklan baris dan responsnya cukup positif," ceritanya.

Awalnya, Ihsan menjual aksesori dan juga perlengkapan untuk kamera sebelum akhirnya beralih menjual sepatu dan juga tas. "Waktu itu responsnya bagus, saya dapat, lima sampai sembilan order setiap harinya, dari saya order ke orang lain, akhirnya saya tekuni," ujarnya.

Tanpa disangka, Ihsan yang dulu menjalani bisnis dari kamar indekosnya sejak tahun 2012, kini telah mempunyai sebuah warehouse, tempat menyimpan barang-barangnya sebelum didistribusikan ke para pemesan.

"Dari saya ambil barang ke orang lain, saya taruh di kamar kos, enggak cukup, sewa satu lagi juga enggak cukup, akhirnya sewa yang lebih besar, dan sampai sekarang sudah ada warehouse-nya sendiri," ucapnya.

Dari usaha yang ia tekuni inilah, Ihsan berhasil membeli sebuah rumah, mobil, dan membantu biaya kuliah dua orang adik lainnya. "Semua murni dari bisnis online yang sangat membantu kalau dari segi finansial," ungkapnya.

Terinspirasi Kuli Panggul, Tiga Pemuda di Depok Jadi Pengusaha Sukses
Ismato Danu dan istri, Herlina Kusumah

Kesuksesan Kopi Kemasan Kaleng Rumah Kopi Bogor

Rumah Kopi Bogor kini menjadi oleh-oleh khas Kota Hujan.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2019