Komisi V DPR Fokus Pembangunan Insfrastruktur Kota Mamuju

Rombongan Komisi V berkunjung ke Mamuju Sulawesi Barat
Sumber :

VIVA.co.id – Rombongan Komisi V berkunjung ke Mamuju Sulawesi Barat dalam rangka Kunjungan Kerja masa reses, Mamuju, Selasa (2/8/2016). Kunjungan kali ini, DPR terfokus kepada pembangunan infrastruktur trasportasi seperti bandara, pelabuhan dan jalan raya.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

“Sudah banyak sekali progres pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat dan Komisi V. Kita sudah melihat pembangunan yang dibiayai oleh APBN termasuk bandara, pelabuhan dan jalan raya arteri yang menghubungkan antara jalan lingkar kota Mamuju,“ kata Muhidin Mohamad Said yang saat itu menjadi ketua tim.

Salah satu infrastruktur yang sedang dibangun adalah jalan raya arteri yang merupakan jalan lingkar kota Mamuju. Jalan sepanjang 5 km ini akan mempermudah masyarakat yang ini menuju Bandara Tampa Padang dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2017.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Pembangunan infrastruktur disemua aspek ini merupakan salah cita-cita Gubernur Sulawesi Barat dan Komisi V. Hal ini juga merupakan proses pembangunan yang bagus di Kota Mamuju agar dapat disejajarkan dengan kota-kota lain di Sulawesi pada umumnya.

“Sulawesi Barat khususnya Mamuju ini infrastrukturnya sangat minim. Oleh karena itu untuk mengatur perekonomian Mamuju yang bagus harus dimulai dari infrastruktur yang bagus pula,“ ujar Muhidin.

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam

Komisi V juga mengatakan, infrstruktur yang telah dibuat nantinya akan menjadi kebanggaan dan juga untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Kota Mamuju. Mereka berterima kasih juga ke Gubenur Sulawesi Barat dan juga Kementerian Pekerjaan Umum. (www.dpr.go.id)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020