Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Ilustrasi laki-laki
Sumber :
  • Pixabay/tookapict
VIVA.co.id
- Banyak lelaki yang gelisah ketika berhadapan dengan wanita. Hal tersebut ternyata dipicu dari rasa ketidakpercayaan pada sosok wanita atas pengalaman buruknya di masa lalu.

Postingan Instagram Bisa Prediksi Kondisi Mental Pemiliknya

Kebanyakan lelaki menunjukkan kegelisahan hingga sedikit rasa takut saat adanya kehadiran wanita. Tapi, perasaan gelisah dan cenderung membuat mereka stres adalah saat harus berhadapan dan berbicara dengan wanita.
Kapan Waktu Tepat ke Psikolog?


Seperti dilansir dari laman
Boldsky
, ketakutan dan kegelisahan itu menimbulkan rasa mual, berkeringat, jantung berdegup kencang saat harus berinteraksi dengan wanita. Bahkan, beberapa dari mereka, merasa ingin berlari saat harus berbicara dengan wanita.


Tidak hanya itu, kaum lelaki yang merasa ketakutan saat harus berhadapan dengan wanita,biasanya menghindari kontak fisik serta meminimalisir hal tersebut. Menurut seorang psikolog, akar dari ketakutan tersebut berasal dari pengalaman pahitnya di masa lalu.


Kemungkinan, ada situasi yang membuat mereka berpikir bahwa wanita adalah sosok yang buruk. Selain itu, beberapa lelaki yang pernah mengalami kekerasan oleh pikah wanita, akan terus diingatnya.


Tidak hanya dari pasangan, tapi juga dari ibu, nenek, saudara perempuan atau bahkan guru. Kemungkinan terbesar juga berasal dari pengalaman buruknya dengan hubungan di masa lalu seperti kekerasan yang ia alami atapun perselingkuhan oleh pasangan.


Beberapa pengalaman buruk tersebut yang pada akhirnya menyebabkan rasa takut serta hilangnya kepercayaan lelaki pada kaum wanita. Untuk itu, disarankan bagi lelaki yang merasakan hal tersebut, segera menjalani terapis jika sudah sampai di tahap pobia. Sehingga, nantinya mereka bisa kembali menjalin hubungan dengan wanita dan percaya dengan hubungan yang dibangun bersama tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya