Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Ilustrasi pasangan sedang bertengkar.
Sumber :
  • pixabay/LindsayFox

VIVA.co.id - Kunci dari hubungan yang sukses adalah besarnya kepercayaan yang dimiliki oleh kedua pasangan. Namun, seringkali tanpa sadar hal-hal sederhana dapat menurunkan rasa percaya satu sama lain. Jika akhir-akhir ini Anda dan pasangan sering bertengkar tanpa alasan jelas, bisa jadi itu adalah akibat dari menurunnya rasa percaya Anda.

Berikut ini beberapa masalah sepele yang mampu menurunkan rasa percaya antar pasangan. Seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Pernah berbohong

Saat seseorang tertangkap basah berbohong pada pasangannya, akan sulit untuk mengembalikan kepercayaan itu kembali. Kebohongan tersebut membuat Anda mulai meragukan kejujurannya dan selalu curiga dengan apapun yang ia lakukan dan katakan.

2. Tidak membicarakan masa depan

Mendiskusikan masa depan dalam sebuah hubungan adalah hal yang tidak bisa dianggap sepele. Saat pasangan Anda tidak melakukan hal tersebut, tidak menutup kemungkinan adanya rasa tidak nyaman yang dialami dalam sebuah hubungan.

Dengan tidak berdiskusi mengenai rencana masa depan tersebut, akan memberikan sedikit rasa bingung pada diri Anda. Sehingga, berdiskusi mengenai masa depan Anda dan pasangan merupakan hal yang sebaiknya dilakukan.

3. Lingkungan yang buruk

Pasangan Anda memiliki kemungkinan untuk berteman dengan siapa saja, termasuk dengan mereka yang memberi pengaruh buruk. Kenyamanan yang dimiliki pasangan Anda untuk berteman dengan mereka, membuat Anda terus menerus berusaha menjauhkannya dari pengaruh buruk.

Sehingga, seringkali ia tidak memperhatikan atas apapun saran dari Anda. Hal tersebut secara tidak langsung harus membuatnya berbohong akan aktivitasnya dan akhirnya menurunkan rasa percaya Anda.

4. Bersikap terlalu ramah terhadap orang lain

Karakter pasangan yang kelewat ramah hingga cenderung terlihat menggoda, dapat membuat rasa percaya padanya menurun. Dengan komitmen yang dimiliki dalam sebuah hubungan, sudah seharusnya pasangan menjaga perasaan Anda.

Dengan perilaku pasangan yang terlalu ramah, dapat menyebabkan rasa ketidaknyamanan antar pasangan. Dan lama kelamaan dapat menurunkan rasa percaya dalam hubungan Anda.

Postingan Instagram Bisa Prediksi Kondisi Mental Pemiliknya
Dwi Hartanto (kiri)

Penyebab Dwi Hartanto "The Next Habibie" Berbohong

Mengaku punya segudang prestasi, belakangan bohong belaka.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2017