Tips Tampil Elegan untuk Pengantin Berhijab

Busana pengantin hijab rancangan Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Membuat gaun pengantin ternyata memiliki tantangan tersendiri untuk para desainer. Bagi wanita berhijab yang ingin menikah, tentu mereka akan memilih gaun pengantin hijab yang saat ini tengah menjadi tren.

Namun tahukah Anda, ternyata pembuatan gaun pengantin hijab memiliki tingkat kesulitan yang berbeda ketimbang gaun pengantin biasa. Itu karena gaun pengantin hijab memiliki pakem-pakem yang harus dipenuhi sesuai syariat.

Menurut desainer kenamaan Ivan Gunawan bahwa proses pembuatan gaun pengantin hijab sangat berbeda. Hal tersebut dilihat dari warna, siluet dan cuttingan. Selain itu menurutnya, untuk urusan tatanan hijab pun harus diperhatikan.

"Pastinya berbeda terlihat dari warnanya saja terkadang dari warna-warna pilihan, seperti off white, dusty pink dan lain-lain. Dalam membuat hijab untuk pengantin sama halnya dengan membuat tatanan rambut wanita yang sebagai mahkotanya," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, Senin, 8 Agustus 2016.

Dia menambahkan, untuk memberi kesan manis dan elegan untuk gaun pengantin hijab dapat menambahkan mahkota pada hijab calon pengantin. Hal lainnya yang harus dipikirkan yakni, helaian, materi, aplikasi bahkan bisa pula dengan penambahan detail-detail yang cantik.

"Pembuatan untuk mahkota wanita berhijab saat perkawinan juga harus dipikirkan, helaiannya, materinya, aplikasinya mungkin bisa ditambah dengan detai-detail atau dengan kristal. Sekarang saya rasa juga sudah banyak penata rias yang bisa menata hijab untuk pernikahan," kata dia.

Klasik, Tema Jas Pengantin Terkini

(ren)

Ilustrasi pengantin wanita

Nikah Murah di Hotel Bintang 5, Bisa Pakai Adat Tradisional

Nikah dengan konsep tradisional kerap dianggap mahal.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018