OPEC Berencana Tahan Pasokan, Harga Minyak Naik

Ladang minyak Amerika Serikat
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
-  Harga minyak mentah dunia melonjak lebih dari tiga persen pada Senin atau Selasa WIB,  di tengah spekulasi baru negara-negara OPEC akan mencoba  menahan pasokan untuk meredakan kekhawatiran kelebihan pasokan, yang telah menekan pasar pada posisi terendah dalam tiga bulan pada pekan lalu.

Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik
Dilansir dari laman CNBC, Selasa 9 Agustus 2016, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik  2,92 persen lebih tinggi, atau US$1,22, menjadi US$43,02 per barel.

Persediaan AS Turun, Harga Minyak Dunia Merangkak Naik
Minyak mentah berjangka patokan global, Brent diperdagangkan pada US$45,33 per barel, naik US$1,06  atau 2,39 persen.

Menteri Energi Qatar dan Presiden OPEC Mohammad bin Saleh al-Sada mengatakan dalam sebuah pernyataan, jika anggota OPEC dan semua negara akan mencari cara untuk membantu memulihkan harga minyak.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pertemuan informal dari negara-negara anggota OPEC itu akan segera terjadi dan dijadwalkan berlangsung di sela-sela Forum Energi Internasional, di Aljazair dari 26-28 September

Jim Ritterbusch, konsultan pasar minyak dari Ritterbusch & Associates, Chicago mengatakan OPEC tampaknya menjadi prihatin utama ditambah lagi AS menambah jumlah rignya sejak Maret. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya