Cara Peggy Melati Sukma Syiarkan Islam

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Setelah puas menikmati gemerlap dunia hiburan, Peggy Melati Sukma kini tengah serius mendalami, mempelajari dan berbagi ilmu agama. Beberapa negara telah ia datangi untuk menyebarkan syiar Islam.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

"Dalam dua tahun terakhir ini setelah saya berhijrah Insya Allah saya bisa berkeliling dunia untuk menyampaikan syiar Islam. Sejauh ini sudah 16 negara di luar Indonesia," ujar Peggy saat ditemui seusai acara tausiyah di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Tak disangka-sangka dalam perjalanan tersebut ia dipertemukan oleh seorang pemuka agama Islam asal Indonesia yang sudah dikenal baik di negeri Pan Sam, Ustaz Shamsir Ali. Peggy dan Ustad Shamsir kemudian menginisiasi sebuah gerakan bernama Telling Islam to The World.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

"Ternyata di bumi Amerika-lah saya terkoneksi dengan Imam Shamsi Ali yang kemudian bergulir menjadi satu gerakan bersama sehingga satu tahun saya bisa tiga sampai empat kali ke Amerika untuk melakukan dakwah," ungkapnya.

Ustaz Shamsi, berdasarkan keterangan Peggy, sudah 20 tahun melakukan syiar Islam di Amerika Serikat. Beliau bahkan sudah menjadi Imam besar di beberapa sentra Islam di negara tersebut.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Imam Shamsi ini selama 20 tahun fokus melakukan syiar Islam di Amerika Serikat sehingga beliau sudah menjadi imam besar di berbagai macam sentra Islam di sana," ungkapnya.

Melalui gerakan ini, ia berharap dapat memberi kontribusi untuk memperbaiki citra Islam di mata dunia.

"Tujuannya satu menegakan Islam, kalau yang urgentnya dalam waktu akhir-akhir ini adalah citra yang salah tentang Islam," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya