Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, beroperasi mulai hari ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Solihin

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II sebagai regulator pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara tepat pada dini hari tadi pukul 00.01 WIB secara resmi mengoperasikan sebagian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno - Hatta.

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
 
PT Garuda Indonesia menjadi maskapai perdana yang melakukan penerbangan dari Terminal 3, degan rute penerbangan Soekarno - Hatta menuju Jayapura, Papua pada pukul 1:20 WIB dini hari tadi, dan Soekarno - Hatta menuju Ternate yang dijadwalkan 1:40 WIB.
Terminal 3, Usaha Perbaiki Citra Bandara Soekarno-Hatta
 
Pelaksana Tugas Direktur Utama AP II Djoko Murjatmodjo, Selasa 9 Agustus 2016 menjabarkan fasilitas-fasilitas modern yang diberikan oleh regulator. Misalnya, Bagagge Handling System Level 5, yang mampu mendeteksi dengan cepat benda-benda yang mencurigakan.
Di Terminal 3, Anda Bebas Keluar Masuk Terminal
 
“Selain itu, ada fasilitas x-ray, fire alarm, visual docking guidance, di mana fasilitas-fasilitas itu tidak kalah dengan sistem yang dimiliki bandara negara tetangga,” jelas Djoko di Tanggerang, Banten.
 
Selain itu, Terminal 3 juga dilengkapi dengan Intelligence Building Management System, Rain Water Wystem, serta menggunakan Closed Circuit Television (CCTV) modern, dan tersebar di seluruh sudut Terminal 3. Saat ini, jumlah CCTV di Terminal 3 berkisar 200 buah, dan nantinya akan ditambah mengikuti kebutuhan Terminal 3.
 
Bahkan demi memudahkan para penumpang, AP II turut menyiapkan bantuan informasi dengan menyiagakan 30 customer service mobile yang berada di sekitar Terminal 3. Sebab, para penumpang di Terminal 3 nantinya akan mengacu kepada self service yang dikedepankan oleh pengelola terminal.
 
“Jadi di sini nanti tidak ada porter lagi. Semua self service, jadi mohon dipahami. Kami sudah sediakan 30 customer service mobile, jadi akan mengarahkan ke penumpang,” ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya