Kostum Senam Terbaik di Olimpiade Rio

Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Busana peserta Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil dalam upacara pembukaan pada Jumat, 5 Agustus 2016 lalu mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Beberapa busana, yang sebagian dirancang oleh desainer dunia itu mendapat pujian sebagai yang terbaik, namun juga ada yang dikritik dan disebut sebagai yang terburuk.  

Dan kali ini, kostum di cabang senam juga mendapat perhatian serupa. Jika juri lebih menilai gaya senam peserta, namun penonton dan komentator lebih fokus pada busana yang mereka kenakan saat bertanding.

Berikut ini busana senam terbaik dalam gelaran Olimpide Rio, seperti dilansir dari Daily Mail.

Amerika Serikat

Busana senam lengan panjang dengan desain warna navy dan merah bermotif bintang warna silver di bagian dada tim senam Amerika Serikat ini dirancang oleh Under Armour untuk tahun ini.

Kostum senam patriotik tersebut dihiasi ribuan kristal Swarovski. Dilaporkan, pembuatan kostum senam tim AS membutuhkan dana sebesar Rp15,7 juta. Setimpal dengan harganya, kostum senam ini mendapat respons positif di media sosial yang menyebut sebagai kostum cantik, berbeda dengan komentar pada busana dalam upacara pembukaan pekan lalu.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Team USA leads in Rio after an amazing competition.

A photo posted by USA Gymnastics (@usagym) on Aug 7, 2016 at 3:08pm PDT


Argentina

Kostum senam ketat dan gemerlapan terlihat cantik saat dikenakan balerina Argentina, Ailen Valente. Kostum ini memiliki paduan warna biru dan putih, yang menginggatkan pada warna bendera nasional mereka. Kostum tersebut tampak menarik, namun tidak norak.

Inggris Raya

Setelah mendapat pujian untuk busana dalam upacara pembukaan Olimpiade, tim senam Inggris Raya juga mendapat tanggapan yang sama untuk kostum yang dikenakannya. Kostum senam warna biru dengan lambang negara di bagian punggung dan detail kristal Diamante di dada dan lengan membuat pesenam Inggris tampak menawan, apalagi dengan tambahan riasan yang cantik.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


India

Pesenam India, Dipa Karmakar tampil manis dengan kostum senam warna hijau dan putih dengan detail yang unik dan tampak feminin.

Sementara busana senam terburuk, yakni Korea Utara, Uzbekistan, Australia, dan Jerman.

Korea Utara

Mengingat Hong Un-Jong adalah satu-satunya pesenam perempuan dari negara komunis, mungkin tidak mengejutkan jika kostumnya agak mengecewakan. Kostum sederhana warna biru dan merah yang dikenakan pesenamnya tidak dihiasi aksesori apapun, bahkan tidak berlengan dan tampak seperti kostum renang.

Uzbekistan

Pesenam Uzbekistan, Oksana Chusovitina merupakan pesenam tertua di tim negaranya. Pesenam berusia 41 tahun ini mengenakan kostum salmon merah muda dan putih ketat, yang agak tembus di sekitar wilayah dada.

Australia

Pesenam Australia, Larrissa Miller mengenakan kostum dengan warna hijau tosca berglitter dan kerah berlian imitasi warna putih, yang terlihat licin dan tidak nyaman.

Make Up Tim Senam Putri AS di Olimpiade Jadi Sorotan
 

Riss up now on bars on 7TWO and the @7olympics app!

A photo posted by Gymnastics Australia (@gymaustralia) on Aug 7, 2016 at 6:14am PDT


Jerman

Kostum senam ketat yang dipakai tim Jerman tampaknya mengambil tren terlalu harfiah, sehingga mengakibatkan kostum menjadi agak tidak nyaman. Desain merah dan hitam tampak terlihat norak dan tidak menarik.

Tim senam Jerman di Olimpiade Brasil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya