Baru Beroperasi, Penumpang di Terminal 3 Kehilangan Koper

Sejumlah penumpang terminal 3 Bandara Soetta di desk Informasi
Sumber :

VIVA.co.id - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) resmi beroperasi sejak pukul 00.01WIB dini hari tadi, Selasa 9 Agustus 2016. Garuda Indonesia menjadi maskapai perdana yang terbang dari terminal yang mengusung konsep modern dan ramah lingkungan ini.

Terminal 3, Usaha Perbaiki Citra Bandara Soekarno-Hatta

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di lokasi, terminal yang memiliki luas mencapai 422.804 meter persegi ini justru menjadi ajang selfie bagi para penumpang. Mereka mengaku takjub dengan desain modern yang tak kalah dengan bandara internasional negara lain.

"Hebat ya. Ini (Terminal 3) jauh lebih bagus dari Terminal 1 dan Terminal 2," ucap Robert beserta kedua orang temannya, saat berbincang dengan VIVA.co.id di lokasi, Tangerang, Banten.

PDIP: Pengoperasian Terminal 3 Soetta 'Asal Bapak Senang'

Siska, seorang penumpang yang hendak menuju Makassar itu juga mengaku bahwa Terminal 3 telah menaikkan taraf pelayanan bandar udara nasional sesuai dengan standar internasional. Namun, tetap masih ada yang perlu diperbaharui.

"Kalau di Singapura itu ada tempat air minum, atau sofa untuk bersantai. Tapi di sini, belum ada sama sekali," ujarnya.

Di Terminal 3, Anda Bebas Keluar Masuk Terminal

Namun, perasaan takjub para penumpang justru tidak dirasakan oleh salah satu penumpang, yang mengaku kehilangan satu kopernya. Pria yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, ada beberapa petugas bandara yang belum paham betul mekanisme baru yang diberlakukan di Terminal 3.

"Seharusnya dia sudah tahu, kalau koper yang hilang itu harus ke mana dicari. Tetapi, mereka justru bertanya lagi pada petugas keamanan," ujar pria berkamata tersebut. (asp)

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Kemenhub Minta Angkasa Pura Audit Terminal 3 Bandara Soetta

Kekurangan masih banyak terlihat di terminal baru itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016