Premium Mulai Dihapus dari Pasaran

Premium Habis di SPBU Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina tengah melakukan uji coba penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Area Manager Communication and Relation Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika mengatakan, penghapusan premiun dilakukan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Medan, dengan waktu yang tidak terbatas.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Menurut dia, saat ini, ada 87 SPBU yang beroperasi di Medan. Uji coba itu akan dilakukan terutama di SPBU milik Pertamina. 

"Karena memang trendnya sekarang masyarakat membutuhkan BBM berkualitas tinggi, sehingga di beberapa SPBU kami lakukan uji coba (penghentian penjual premium). Termasuk di salah satu SPBU yang kita operasikan sendiri, yakni di SPBU COCO (company own company operated) Polonia," ujar Fitri di Medan, Selasa siang, 9 Agustus 2016.

Officer Communication and relation Sumbagut PT Pertamina, Arya Yusa Dwicandra menambahkan, ada tiga SPBU di Kota Medan yang kini tengah mengikuti program uji coba penghapusan premiun. Yakni SPBU COCO Polonia, SPBU di Jalan Imam Bonjol dan SPBU Pertamina Jalan Juanda, Medan, Sumatera Utara.

Pengujian penghapusan premiun dikarenakan tingginya permintaan pertamax oleh konsumen di Kota Medan. Hal ini, diiringi dengan melakukan pengurangan pendistribusian BBM dengan jenis premiun. 

"Uji coba ini dilakukan berdasarkan permintaan pengusaha pengelola SPBU. Mereka meminta uji coba itu, karena merasa lebih banyak konsumen mereka menggunakan bahan bakar khusus, seperti pertalite, pertamax dan pertamax plus."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya