Menguak Masa Lalu Aktor Hong Kong, Pakho Chau Phobia Lift

Pakho Chau
Sumber :
  • Thrill
VIVA.co.id
Lima Cara Mudah Tidur Cepat
- Aktor Hong Kong, Pakho Chau merupakan pemain dalam film
thriller
Empat Cara Terbebas dari Insomnia
berjudul Delusion
Jus Hijau Sehat dan Lezat Ini Ampuh Atasi Insomnia
. Ia berperan sebagai Li Yihao, pria yang memiliki ganggungan ilusi. Menariknya, tak hanya di dalam film, aktor ini juga mengidap gangguan kecemasan dalam kehidupan nyatanya.

Dari rilis yang diterima
VIVA.co.id
, Pakho Chau mengungkapkan, sebelum debut sebagai seorang artis, ia mengalami insomnia yang parah. Tak bisa tidur sebelum jam 6-7 pagi, panik setiap kali mendengar suara burung, dan akan terbangun setiap jam 2-3 pagi selalu dialaminya setiap hari.


Ia pun berkonsultasi pada psikolog dan diketahui mengidap gangguan kecemasan. Ia menjadi orang yang tidak sabar dengan melempar barang-barang dan tidak berani melihat ke kaca. Dampak buruknya, ia selalu bertengkar dengan orang-orang terkasihnya.


Meski diberi obat tidur, Pakho Chau tidak meminumnya, karena takut ketergantungan. Ia pun menemukan cara untuk mengatasi masalahnya. Dengan bergabung ke sebuah studio musik, ia bisa merasa senang dan memiliki kepuasan sendiri sehingga bisa lebih mengontrol emosinya.


Tak hanya itu, aktor ini ternyata punya phobia terhadap lift. Karena terlalu takut, ia harus menggunakan tangga. Saat berada di dalam lift, Chau mengaku selalu berpikir tentang kematian. Ia takut terjebak di dalamnya. Ketakutannya juga mencakup ruang tertutup dan juga tak bisa memakai baju berkerah atau baju yang ketat.


Saat syuting film yang akan tayang di
Thrill
ini, Chau mau tak mau harus menaklukan rasa takutnya. Ia menghabiskan satu hari penuh untuk syuting di dalam lift. Sempat terkadi kendala teknis membuatnya dan para kru harus berpindah lift demi keselamatan.


Untuk mengatasi semua gangguan kecemasannya itu, ia banyak dibantu oleh keluarga dan teman. Ia pun suka menenangkan diri dengan berbicara pada dirinya sendiri, mendengarkan musik, dan melakukan apa yang ia suka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya