Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah

Bursa saham di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVA.co.id - Indeks saham di sejumlah bursa utama Asia mayoritas dibuka lebih rendah. Bursa Jepang memimpin penurunan pada perdagangan hari ini, Rabu 10 Agustus 2016.

Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS

Bursa Asia tergelincir didorong oleh harga minyak dunia yang turun hampir satu persen, dan antisipasi rilis data ekonomi China pada minggu ini. 

Dilansir CNBC, indeks Jepang, Nikkei, turun 0,48 persen, indeks Australia ASX 200 terpeleset 0,25 persen. Sedangkan indeks Korea Selatan berhasil dibuka naik 0,12 persen. 
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah

Pelaku pasar modal tengah mengawasi pergerakan harga minyak yang jatuh pada perdagangan kemarin, setelah naik hampir tiga persen pada perdagangan Senin. Pasar juga menanti pertemuan negara-negara eksportir minyak OPEC pada September nanti. 
Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik

Di bursa Jepang, harga saham otomotif Toyota turun 0,55 persen. Harga saham Honda juga turun 0,94 persen, sedangkan saham Nissan naik 0,15 persen.  

Jepang telah mengeluarkan data permintaan mesin naik lebih dari yang diharapkan di Juni lalu. Ini menandakan perusahaan-perusahaan akan meningkatkan belanja modal. 

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya