Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Mencuci mobil.
Mencuci mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ifan Gusti

VIVA.co.id - Banyaknya jumlah kepemilikan kendaraan bermotor memberikan peluang usaha pencucian kendaraan, terutama di kota-kota besar yang akses mobilitas menggunakan kendaraan juga cukup besar. 

Kendaraan yang dipakai untuk transportasi sehari-hari tentunya akan terkena debu dan kotoran. Apalagi pola kondisi cuaca hujan, bodi kendaraan akan bercampur dengan air hujan, dan terlebih lagi jika kondisi jalan becek berlumpur, kendaraan akan seringkali terkena cipratan yang semakin memperkeruh keadaan. 
 
Penting sekali untuk membersihkan kendaraan, karena mesin dan bodi kendaraan akan tertutup debu. Di samping berhubungan dengan estetika, jika kendaraan tidak segera dicuci maka akan mungkin menimbulkan korosi atau keropos di beberapa bagian, dan hal ini memicu rusaknya kendaraan. 
 
Permasalahan ini lah yang kemudian menyebabkan jasa cuci motor atau  mobil menjadi lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi peluang usaha yang baik jika dikembangkan. Banyaknya usaha jasa cuci kendaraan, menuntut tips agar sukses bersaing dalam bisnis ini, seperti berikut ini: