Bakal Ada Lagu Gombloh di Konser Agustusan Lintas Generasi

Bens Leo di acara jumpa pers Konser Agustusan Rock and Jazz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Legenda rocker Surabaya, mendiang Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh, dipilih sebagai maskot dalam konser rock dan jazz lintas generasi yang akan digelar di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Surabaya, pada 20 Agustus 2016 mendatang. Lagu 'Kebyar-Kebyar' ciptaannya akan dinyanyikan dan menjadi pamungkas konser.

Bens Leo, panitia konser, mengatakan bahwa ada tujuh lagu Gombloh yang akan dinyanyikan musisi dan grup band rock nanti saat konser. Lagu-lagu rocker gaek kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu akan diaransemen ulang saat disuguhkan di atas panggung.

"Di ujung konser, lagu Kebyar-kebyar karya almarhum Gombloh akan dinyanyikan bersama-sama oleh musisi yang hadir," kata Bens Leo di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Lagu Gombloh dipilih karena yang diusung di lagu-lagunya bertema nasionalisme. Bahkan, 'Kebyar-kebyar' pernah mendapatkan penghargaan dan disetarakan dengan lagu kebangsaan. "Ini sesuai dengan tema konser tentang kemerdekaan," ucap Bens.

Yang menarik, rocker kawak Leo Kristi yang pernah satu grup dengan Gombloh di Lemon Tree's juga bersedia menyanyikan lagu milik Gombloh saat tampil nanti. Menurutnya, itu istimewa karena biasanya Leo Kristi ogah menyanyikan lagu orang lain.

"Tapi berkat pendekatan Renny Djajoesman dan teman-teman panitia, Leo Kristi bersedia menyanyikan lagu orang lain, yakni lagunya Gombloh," kata Bens.

Konser Agustusan ini digelar oleh komunitas rock dan jazz, Indonesia Kita (I.Ki) bekerjasama dengan Polda Jatim. Sejumlah artis ibu kota akan tampil di konser bertema Pelangi Jingga di Langit Surabaya ini. Di antaranya, Renny Djajoesman, Mell Shandy, Leo Kristi, Ita Purnamasari, Jelly Tobing, Berry (Saint Loco), Bongky (BIP), dan lainnya.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Band pop-rock asal Tennessee, Amerika Serikat, Paramore

Konser Paramore di Indonesia Sekaligus Tur Promo Album

Penggemar Paramore Indonesia terbanyak se-Asia Pasifik.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2018