BEI Rayakan Hari Aktif Kembali, OJK Puji Kinerja Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodium Sentral Efek Indonesia (KSEI) memperingati 39 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia pada Rabu 10 Agustus 2016, di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
Perayaan tersebut, ditandai dengan pembukaan pasar modal Indonesia secara langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, didampingi oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad, dan beberapa pejabat OJK serta otoritas bursa lainnya. 
 
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Kementerian Keuangan telah memberikan sentimen positif," kata Muliaman di BEI. 
 
Ini Strategi Menkeu Soal Pangkas Anggaran Daerah
Muliaman menegaskan, OJK akan terus melakukan koordinasi secara intens dengan pemerintah, guna merespons situasi global tidak menentu saat ini. Sehingga, diharapkan langka-langkah antisipasi dapat disiapkan dengan matang.
 
"Situasi ekonomi global sedang tidak ringan. Kolaborasi Kementerian Keuangan dan OJK akan menghasilkan terobosan baru yang membuat ekonomi lebih kuat," 
 
Dibuka oleh Sri Mulyani, indeks harga saham gabungan (IHSG) bertengger di level 5.440,29. Naik 0,3 poin dari penutupan perdagangan sesi sebelumnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya