Beragam Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kecantikan

Ilustrasi suplemen.
Sumber :
  • Pixabay/Steve Buissinne

VIVA.co.id - Minyak vitamin E sangat bermanfaat untuk keindahan rambut dan kulit. Minyak ini dapat merawat dan memberi kelembapan alami untuk kulit dan rambut.

Minyak yang dijual dalam bentuk kapsul maupun botol ini bisa Anda aplikasikan dalam setiap rutinitas kecantikan harian Anda, seperti sebagai krim kulit dan kaki, perawatan rambut dan lainnya.

Bahkan menggunakan minyak ini dapat menghemat uang Anda dari membeli banyak produk perawatan kulit yang berbeda. Dan berikut ini beragam manfaat mengaplikasikan minyak vitamin E untuk kecantikan Anda, seperti dilansir dari Tips and Beauty.

1. Serum kulit

Kapsul minyak vitamin E dapat digunakan sebagai serum kulit alami untuk semua jenis kulit dengan mencampurkannya bersama beberapa minyak lavender. Tusuk kapsul minyak vitamin E, ambil dua hingga tiga tetes dan campur dengan tetes yang sama minyak lavender.

Campur kedua minyak itu dan pijatkan ke wajah dengan lembut. Campuran minyak ini sangat bagus untuk melembapkan kulit kering.

2. Krim tangan

Campur dua hingga tiga tetes minyak vitamin E dengan dua hingga tiga tetes minyak kelapa. Kemudian gunakan campuran untuk memijat tangan setiap malam. Vitamin E dapat mengobati dan menyembuhkan luka bakar atau luka lainnya di kulit secara efektif.

3. Krim kuku

Oleskan minyak vitamin E pada kuku dan kutikula setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan kutikula halus dan kuku yang lebih kuat. Minyak vitamin E juga bisa membuat kuku bersinar.

4. Serum di bawah mata

Serum di bawah mata dapat dibuat dengan minyak vitamin E dan campuran beberapa tetes minyak zaitun murni. Anda bisa menerapkannya di bawah mata, dengan cara dipijat lembut.

Minyak ini akan mencerahkan area mata bagian bawah dan memudarkan lingkaran hitam di bawah mata secara efektif.

5. Krim kaki

Campur setengah sendok teh Vaseline dan minyak vitamin E. Gunakan campuran ini pada kaki dan tumit untuk melembapkan kaki yang kasar dan kering serta memperbaiki kondisi tumit yang pecah-pecah.

6. Serum rambut

Untuk menjinakkan rambut berantakan dan kusut, Anda bisa mencoba minyak vitamin E sebagai serum rambut. Potong kapsul vitamin E dan campur dengan dua tetes minyak jojoba.

Kemudian, tuang di telapak tangan dan gosokkan dengan lembut ke rambut yang kusut dan susah diatur. Sebaiknya aplikasikan saat rambut kering. Selain dapat menghaluskan, juga dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.

7. Menyembuhkan kulit kepala yang gatal

Ketika kulit kepala Anda gatal, pijat kulit kepala dengan campuran minyak kelapa murni dan minyak vitamin E.

8. Melembapkan kulit

Minyak vitamin E dapat digunakan pada malam hari sebagai pelembab kulit kering. Tuangkan minyak vitamin E dua hingga tiga tetes, campur dengan tiga sampai empat tetes gliserin di telapak tangan.

Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah

Kemudian pijat pada wajah dengan lembut. Kedua bahan ini sangat baik untuk memberi nutrisi wajah kering.
 

Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016