Glenn Fredly Siap Gelar Konser Istimewa untuk Ruth Sahanaya

Glenn Fredly
Sumber :
  • shalli/VIVA

VIVA.co.id - Penyanyi sekaligus musisi Glenn Fredly dalam waktu dekat ini akan membuat sebuah konser yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada salah satu penyanyi senior, Ruth Sahanaya. Konser yang bertajuk 'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya' itu rencananya akan digelar pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta.

"Tahun 2016 ini genap Ruth Sahanaya berkarya selama 30 tahun di musik Indonesia. Dedikasi yang ditorehkan Ruth Sahanaya terekam sangat indah. Generasi saat ini perlu kita berikan fakta, akan prestasi gemilang yang sudah dihasilkan oleh Ruth Sahanaya," kata mantan suami Dewi Sandra itu dalam temu media yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Agustus 2016.

Lantas apa alasan Glenn memilih Ruth Sahanaya?

"Uthe (Ruth Sahanaya) salah satu yang sudah lama (penyanyi). Enggak bisa dilepas, Uthe menjadi inspirasi buat saya dan juga apa yang Uthe kerjakan sangat berhubungan dengan ekosistem musik di Indonesia ini," kata Glenn

Merasa bangga dan terhormat itulah yang dirasakan istri Jefry Woworuntu langsung mengiyakan rencana besar Glenn.

"Kalau mengiyakan sudah enggak butuh waktu. Saat itu saya surprise sekali dan terhormat banget ya saya dipilih untuk jadi moment penting. Pertama bertujuan untuk ekosistem musik Indonesia. Saya berterimakasih sekali," kata ibu anak dua itu.

Dan untuk konser esok, Ruth Sahanaya akan menjadi 'Ratu' sehari. Mengapa?

"Ini kaya selebrasi apa yang dilakukan Ruth dalam berkarier. Mudah-mudahan bisa jadi triger," kata Glenn.

Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahaya' sendiri akan melibatkan sejumlah musisi lintas genre dan generasi seperti penyanyi Bon Tutupoly, Yovie Widianto, GAC, Aminito Kosin, Yura, Kunokini dan beberapa musisi lainnya.

Yang menarik yang akan disuguhkan di malam konser mendatang adalah keterlibatan seniman komik, Hari Prast yang akan membuat mural wall of fame yang dibuat khusus untuk menyempurnakan konser megah tersebut.

"Semoga membuat musik bagus Indonesia makin memiliki prestasi dan kualitas yang baik dan mampu bersaing," ucap pria asal Maluku itu.

Trio Lestari Siap Menyapa Penggemar di Yogya

(ren)

Ruth Sahanaya eksis lagi bareng 3 Diva

Sebut Erwin Gutawa, Wajah Ruth Sahanaya Memerah

3 Diva pernah bekerjasama dengan Erwin Gutawa.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016