Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Situs pemeringkatan maskapai penerbangan dunia, SkyTrax, menobatkan Garuda Indonesia, sebagai maskapai paling disukai di dunia, berdasarkan penilaian penumpang. Garuda Indonesia berada di peringkat pertama dari lebih 420 maskapai dunia yang disurvei berdasarkan rating konsumen.

Dilansir Skytrax, Kamis 11 Agustus 2016, penilaian rating konsumen tersebut berdasarkan delapan kategori. Termasuk, kenyamanan kursi penumpang, pelayanan penerbangan, makanan dan minuman, hiburan di dalam pesawat, onboard wifi, pelayanan di bandara, hingga aspek nilai ekonomis layanan penerbangan.

Para konsumen memberikan rating terhadap pengalaman penerbangan mereka, menggunakan nilai satu hingga sepuluh. Garuda Indonesia mendapat nilai 85 persen, atau 8,49 dari nilai maksimal sepuluh.    

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Arif Wibowo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat dunia pada survei tersebut terhadap Garuda Indonesia.

"Penghargaan ini membanggakan, tetapi sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para penumpangnya," katanya seperti dikutip dari siaran persnya.

Selain itu, Garuda Indonesia juga mendapat predikat sebagai Maskapai Bintang Lima” atau “5-Star Airline” oleh Skytrax, dan World's Best Cabin Crew di 2016, berdasarkan pelayanan para staf kabin maskapai.

Berikut, daftar 10 maskapai paling disukai menurut survei Skytrax:

Jadi Maskapai Aman dari COVID-19, Garuda Raih 5-Star dari Skytrax

1. Garuda Indonesia (nilai 8,49)
2. Asiana Airlines (nilai 8,31)
3. EVA Air (nilai 8,12)
4. Aegean Airlines (nilai 8,07)
5. Korean Air (nilai 7,92)
6. Bangkok Airways (nilai 7,84)
7. Singapore Airlines (nilai 7,72)
8. AirAsia X (nilai 7,7)
9. ANA All Nippon Airways (nilai 7,66)
10. Royal Brunei Airlines (nili 7,59)

(asp)

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
Bandara Soekarno-Hatta

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Pada 2021 Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 34 dunia pada ajang global Skytrax World Airport Awards 2021.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2021