Tya Arifin Kapok Obati Jerawat dengan Pasta Gigi

Tya Arifin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Sama halnya dengan kebanyakan kaum wanita, bintang sinetron Preman Pensiun, Tya Arifin juga pernah mencoba ragam perawatan untuk kecantikan wajahnya.

Ini Dia Solusi Hilangkan Jerawat yang Bisa Dilakukan, Mudah dan Praktis

Tya pun mengaku, pengalaman buruk pernah ia alami akibat sering coba-coba produk perawatan wajah tanpa melakukan pemeriksaan kondisi kulit. Wajahnya berjerawat. Alih-alih ingin cantik, mencoba perawatan wajah, hal itu justru memperparah kondisi kulit wajahnya.

Menurut wanita kelahiran tahun 1994 itu, awal munculnya jerawat membuatnya sangat terganggu. Apalagi, jerawatnya yang timbul sejak usia 13 tahun masih sering timbul hingga sekarang.

7 Tips Pakai Sunscreen yang Tepat, Dijamin Bisa Hempas Komedo

"Awalnya muncul itu saat usia 13 tahun, tapi sampai sekarang juga tetap muncul. Itu menganggu ya pasti," ujar Tya yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2016.

Wanita berambut panjang itu mengungkapkan, sang ibunda memberikannya beberapa saran untuk melakukan perawatan secara tradisional untuk membasmi jerawat. Namun, saran itu justru juga makin memperparah kondisi jerawatnya.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

"Dengerin orangtua. Kalau bersihin jerawat pakai pasta gigi, bawang putih, atau daun pandan," jelasnya.

Namun, usai melakukan perawatan tradisional tersebut, jerawatnya malah semakin meradang. Sehingga, ia merasa kapok dan tidak lagi ingin mencoba perawatan tersebut.

"Terasa perih, lama-lama iritasi. Malah jerawat jadinya makin membengkak," ujarnya seraya tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya