Selama 2016, Harga Emas Sudah Naik 26 persen

Investasi emas di Indonesia
Sumber :
  • http://semarang.olx.co.id

VIVA.co.id – Komoditas emas diperkirakan akan terus menanjak naik sepanjang tahun ini. Seiring dengan gejolak yang terjadi pada pasar keuangan global akibat upaya moneter bank sentral di seluruh dunia untuk mencapai inflasi di negaranya.

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Dilansir dari CNBC, Senin 15 Agustus 2016, merespons fenomena itu, para investor disarankan untuk memindahkan sebagian dari portofolio investasinya ke komoditas emas. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kerugian yang bisa dialami saat berinvestasi di pasar keuangan. 

"Bank Sentral di dunia tidak bisa membiarkan adanya deflasi, karena meningkatkan nilai riil utang," ujar Pengamat Pasar Emas Internasional, James Rickards. 

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

James menyarankan, investor internasional setidaknya memiliki investasi emas sedikitnya 10 persen dari total investasinya saat ini. Sehingga, ketika pasar keuangan anjlok, terkompensasi dengan komoditas emas. 

Harga emas di pasar spot internasional bergerak datar pada perdagangan pagi ini di level US$1.337 per ons. Hingga hari ini, selama 2016, harga emas sudah naik 26 persen. 

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

"Nantinya, ketika semua orang mau mengonversi uang kertas yang dimilikinya ke emas, persediaanya tidak akan cukup," tambahnya. 

Logam mulia emas.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Harga emas internasional melemah pada perdagangan Jumat, 26 April 2024 dan bersiap untuk penurunan mingguannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024