Afgan Terjun Langsung Persiapkan Tur di Tiga Negara

Afgan
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVAcoid

VIVA.co.id – Setelah delapan tahun berkarier di dunia musik, penyanyi Afgansyah Reza akan menggelar konser tur perdananya bertajuk "Sides Tour 2016". Tidak hanya dihelat di lima kota di Indonesia, konser ini juga diselenggarakan di negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Dalam menggelar konser tersebut, Afgan ingin memberikan pertunjukan yang berbeda di setiap kota. Oleh karena itu, ia merasa banyak sekali pekerjaan  yang harus ia selesaikan saat ini.

"Tiap kota beda-beda, apalagi tiga negara harus bikin konsep yang enggak sama, jadi fans Malaysia, Indonesia dan Singapura itu beda. Banyak sekali PR  yang harus dikerjakan, belum promonya yang bergulir dari kota ke kota," ujar Afgan saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2016.

Afgan, Lyodra Hingga Kunto Aji Bakal Tampil di Candi Prambanan Yogyakarta, Catat Tanggalnya!

Selain karena karakter penggemar yang berbeda, Afgan terjun langsung dalam semua persiapan agar konsernya berjalan sesuai dengan harapan dan meminimalisir kesalahan dalam penyelenggaraan konser. Ia tidak ingin membuat penggemarnya kecewa.

"Saya bisa dibilang otak dari konser mulai song list, flow lighting. Saya lumayan perfeksionis karena konser itu kesatuan, kalau satu missed nanti jadi annoying. Semua harus menyatu dan flow-nya harus dipikirkan lagi, jangan sampai salah, jadi saya harus terjun ke setiap detailnya," kata dia.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Meskipun menurut Afgan waktu persiapan konsernya cukup singkat, ia berusaha memaksimalkan waktu tersebut. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya. "Seru sih buat saya karena saya belum tentu nanti bisa bikin konser tur lagi," ujar pelantun lagu Sadis itu.

Sebagai informasi, konser "Sides" di Indonesia dilaksanakan di lima kota yaitu Bandung (14 Mei 2016), Medan (27 September), Balikpapan (30 September), Makasar (29 Oktober), dan Surabaya (26 November). Konser "Sides" Malaysia akan diadakan pada 3 September 2015 di PWTC Dewan Merdeka Kuala Lumpur, sedangkan konser di Singapura akan dilaksanakan pada 20 November 2016 di Esplanade Concert Hall, Singapura. Harga tiket konser di Indonesia dibanderol mulai dari Rp150 ribu hingga Rp900ribu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya