Tips Mudah Menata Rambut dan Riasan untuk Pengantin

Ilustrasi pengantin wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tampil memesona dengan penataan serba rapi, merupakan sebuah keharusan, khususnya untuk wanita. Umumnya, para kaum hawa dapat menghabiskan waktu berjam-jam, guna mendapatkan penampilan yang diinginkan.

7 Kesalahan Terbesar Riasan Pengantin

Selain busana, rambut dan make-up merupakan dua hal yang perlu diperhatikan. Jadi, diperlukan penyesuaian rambut dan make-up yang diterapkan.

Dilansir laman Genius Beauty, untuk aturan praktis, sebaiknya gaya rambut mendukung busana yang dikenakan. Dan, make-up Anda pun harus mampu menonjolkan fitur wajah, agar terlihat cerah dan dramatis.

Berbaju Olahraga, Tom Hanks Kejutkan Pengantin Baru

Pastikan untuk tidak menurunkan pesona gaya rambut dan pakaian Anda. Sebagai contoh, bila pakaian yang Anda kenakan memiliki motif bunga, Anda dapat mengkreasi rambut dengan gaya strapless bohemian, atau mengepang longgar dan rambut bergelombang alami.

Untuk membuat tampilan yang lebih menyenangkan, Anda dapat bermain dengan kepang sisi dan gaya rambut sanggul longgar. Ini pasti akan membuat Anda terlihat begitu memesona.

Tips Contouring Riasan untuk Wajah Bulat

Untuk urusan make-up, Anda dapat menggunakan warna yang lembut, atau merah muda. Selain pernikahan, penampilan sederhana ini juga cocok untuk musim panas, pesta kolam renang, dan jalan-jalan.

Jika Anda calon pengantin, menata rambut dan make-up menjadi hal yang lebih rumit. Karena itu, Anda harus mulai meningkatkan tekstur rambut dan merawat kulit Anda sebelum pernikahan.  

Pastikan Anda mempertahankan keindahan rambut dan kulit. Tidak ada yang lebih indah dan diinginkan setiap wanita selain rambut dan kulit yang sehat dan berkilau.

Dan, bagi Anda yang memiliki wajah oval, Anda dapat mencoba dengan berbagai model rambut apapun. Namun, untuk yang berwajah bulat, persegi dan berbentuk hati, sebaiknya sedikit berhati-hati memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya.

Ada banyak teknik aplikasi make-up, warna, produk make-up, dan gaya rambut. Meski mudah, namun disarankan untuk menggunakan jasa penata rias berpengalaman untuk mendapatkan tampilan sempurna di hari bahagia Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya