DPR: Ada 'Predator' yang Mensisipkan Archandra Masuk Kabinet

Anggota Komisi I Effendi Simbolon
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengaku heran ada seorang yang memiliki dua kewarganegaraan, Archandra Tahar dapat dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menteri ESDM. Dia menduga ada pihak yang ia sebut 'predator' untuk mensisipkan Archandra masuk kabinet.

DPR Tagih Penjelasan KSAL soal Dugaan Pungli Bebaskan Kapal Asing

"Inilah salah satu fakta bahwa prosedur rekrutmennya mungkin agak lemah. Apakah soal kehati-hatian, kerahasiaan, atau adanya sisipan dari pihak-pihak predator yang banyak di sekeliling istana, musang berbulu domba, wajahnya domba semua, tetapi ternyata musang," kata Effendi,  Rabu 17 Agustus 2016.

Effendi berharap lewat kejadian ini, Presiden Jokowi dapat membersihkan pihak-pihak yang ia sebut sebagai predator tersebut. Selain itu, dia menyebut predator itu sebagai dalang dari permasalahan yang terjadi selama pemerintahan Jokowi.

Komisi I DPR Minta Seleksi Direksi LPP RRI Ditunda

"Kita tidak membutuhkan mereka disekeliling Presiden yang menghisap darah segar bangsa kita," ujarnya.

Sementara itu, politisi PDIP ini menilai diberhentikannya Archandra dari posisi Menteri ESDM sangatlah tepat. Meski begitu, dia menyebut bukan berarti Archandra terlepas dari masalah kewarganegaraan ini.

Terima Komisi I Tak Pakai Masker, Begini Penjelasan Jenderal Andika

"Hukum yang bersangkutan harus dihadapkan pada tuntutan-tuntuan akan dugaan pelanggaran terhadap dokumen keimigrasian itu, karena jika tidak itu akan menjadi preseden buruk," katanya.  (webtorial)

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid

Komisi I DPR: KSAD Tarik Pengamanan Pribadi untuk Hillary Lasut

Menurut Meutya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sudah menarik personil pengamanan untuk Hillary Lasut

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2021