DPR Ingatkan Presiden Harus Lebih Hati-hati Memilih Menteri

Meutya Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menilai Presiden harus lebih berhati-hati memilih menteri agar kasus seperti yang menimpa Arcandra Tahar tak terulang.

DPR Tagih Penjelasan KSAL soal Dugaan Pungli Bebaskan Kapal Asing

"Ke depan, prinsip kehati-hatian pendalaman terhadap background seseorang. Apalagi ini menjadi pembantu Presiden," ujar Meutya Hafid, Kamis 18 Agustus 2016.

Lebih lanjut, Meutya mengatakan keputusan Presiden memberhentikan Arcandra selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah tepat, untuk menutup polemik yang terjadi.

Komisi I DPR Minta Seleksi Direksi LPP RRI Ditunda

"Saya rasa polemiknya harus segera kita selesaikan. Kemarin kita sudah cukup sibuk berpolemik mengenai itu selama beberapa hari dan Presiden sudah menutup polemik itu dengan tindakan tegas memberhentikan beliau dengan hormat. Saya rasa kita tinggal mencari menteri yang pas," katanya.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPR lainnya, Nurhayati Ali Assegaf. Sekalipun menyayangkan terjadinya masalah ini, namun dia berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga agar tak terulang di masa mendatang.

Terima Komisi I Tak Pakai Masker, Begini Penjelasan Jenderal Andika

"Ini sangat disayangkan. Saya kira menjadi evaluasi Pak Jokowi. Tadi juga sempat berbincang dengan beberapa menteri mengapa ini bisa terjadi. Ini harus menjadi titik tolak. Ke depan harus lebih hati-hati," ujar Nurhayati.  (Webtorial)

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid

Komisi I DPR: KSAD Tarik Pengamanan Pribadi untuk Hillary Lasut

Menurut Meutya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sudah menarik personil pengamanan untuk Hillary Lasut

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2021